Nenek Berusia 71 Tahun Tewas di Dalam Sumur

Nenek Berusia 71 Tahun Tewas di Dalam Sumur

Rabu, 10 Juli 2019, Juli 10, 2019
ANGKAT : Proses evakuasi nenek yang nyemplung sumur oleh warga dan aparat yang berwenang.


TAYU – Seorang nenek berusia 71 ditemukan tewas di dalam sumur turut Desa Bulungan, Kecamatan Tayu, Pati, Rabu (10/7) pagi. Diduga kematian korban didasari unsur bunuh diri, lantaran depresi yang menghantui korban selama ini.

Peristiwa ini pun menjadi perhatian warga, mengingat proses evakuasi yang cukup rumit karena sumur yang menjadi lokasi kejadian nahas ini berdiameter cukup kecil. Diketahui, sumur tersebut berada di belakang rumah korban nenek Kasmirah.

“Memang menurut keterangan pihat keluarga, korban memiliki riwayat depresi yang diduga mendasari korban untuk melakukan tindakan tersebut,” beber Kapolsek Tayu, AKP Sayadi.

Saat ditemukan meninggal dunia di dalam sumur, korban masih mengenakan pakaian sehari-hari adalah baju daster warna merah dengan motif kembang. Sementara sendalnya berada di samping tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan tim medis Medis Pukeamas Tayu II yang  dipimpin dr Riyan, nenek yang memiliki tinggi 155 cm dengan berat badan 55 kilogram ini meninggal karena tenggelam dan kekurangan oksigen. Juga terdapat luka lecet pada telinga kiri, jari tangan kiri didogsis, serta keluar cairan melalui hidungnya.

Peristiwa mengenaskan ini kali pertama diketahui oleh cucu korban, saat itu pukul 05.00  WIB dia terbangun dari tidur dan tidak melihat korban di kamarnya. Resah dengan keberadaan neneknya, remaja berusia 18 tahun ini pun mencarinya hingga akhirnya melihat sendal korban di samping sumur belakang rumah.

Merasa janggal, remaja ini pun mengambil senter dan melihat ke dalam sumur yang kedalamnya kurang lebih 12 meter itu. Benar saja, nenek Kasmirah terlihat tak bergerak di dalam sumur yang cukup dalam tersebut. [Fadil]

TerPopuler