Penggawa Persipa Sowan Ke Pusara Syekh Jangkung

Penggawa Persipa Sowan Ke Pusara Syekh Jangkung

Jumat, 12 Juli 2019, Juli 12, 2019
SOWAN : Segenap penggawa, official dan skuat Persipa saat ziarah di Makam Syekh Jangkung.


KAYEN – Dalam laga pembuka kompetisi Liga III Jawa Tengah musim ini, Laskar Saridin bakal menjamu Persip Pekalongan, Minggu (14/7) esok. Uniknya, sebelum menunjukkan taringnya dalam laga perdana tersebut, skuat Persipa terlebih dulu sowan ke Makam Syekh Jangkung, Jumat (12/7).

Bukan tanpa alasan, langkah ini ditempuh selain untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, juga sebagai sarana rekreasi jelang laga dan guna membentuk mental serta kekompakan para pemain.

Pelatih Kepala Persipa, Gatot Barnowo mengaku mengajak semua pemain dan official persipa. Katanya, “Kegiatam ziarah ini yang pertama wisata ziarah. Apalagi, Syekh Jangkung ini merupakan tokoh di Pati. Kita ambil hikmahnya dari  apa yang telah dijalankan oleh beliau. Selain juga Sebagai sarana rekreasi adik-adik, kalau orang Jawa biasa menyebutnya ngalap berkah.”

GROPYOKAN : Elemen Persipa makan secara bersama-sama (gropyokan) di Pendopo Makam Saridin.

Selain menggenjot penuh kemampuan para pemainnya jelang laga pembuka tersebut. Membentuk mental dan menjernihkan psikologis pemain, juga mutlak dilakukan. Diharapkan dengan wisata religi, para anak asuhnya bisa menjamu tamunya dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan berziarah menambah keakraban menambah motivasi adik-adik. Ketika tampil dengan Pekalongan bisa main lepas, main bagus dan berhasil memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan anak-anak ini bisa berpreatasi," bebernya selepas ziarah.

Diketahui, ziarah dimulai dengan berdoa di Pusara Syekh Jangkung. Dilanjutkan doa bersama yang dipimpin juru kunci makam dengan  diikuti semua pemain beserta official. Selanjutnya, segenap punggawa Persipa meminum air gentong peninggalan Mbah Saridin. Acara ditutup dengan makan bersama di pendopo makam. [Fadil]

TerPopuler