Peternakan Ayam Pedaging Ludes Terbakar

Peternakan Ayam Pedaging Ludes Terbakar

Senin, 22 Juli 2019, Juli 22, 2019
BARA : Api melumatkan peternakan ayam milik Sukandar .


GUNUNGWUNGKAL – Kandang ternak ayam pedaging turut Desa Gunungwungkal, Kecamatan Gunungwungkal, Pati, rata dengan tanah selapas diamuk si jago merah, Minggu (21/7) malam tadi.

Diperkirakan akibat musibah kebakaran ini, Sukandar (37) yang merupakan pemilik peternakan ayam pedaging itu mengalami kerugian materi hingga ratusan juta rupiah. Ihwal tersebut berdasarkan informasi dari Mapolsek Gunungwungkal.

“Peternakan tersebut terletak di Desa Gunungwungkal RT 01/RW 03. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian ditaksir sebesar Rp 200 juta,” beber Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Gunungwungkal, Iptu Agus Pranowo.

BERTUGAS : Petugas dari TNI dan Polri saat berada di lokasi kejadian.


Api yang meluluhlantakkan peternakan ayam seluas 10 x 55 meter beratapkan welet ini terjadi pada jam 21.15 WIB. Dan pertama kali diketahui oleh pemilik peternakannya sendiri.

“Saat itu dia melihat kandang ayam miliknya terbakar dan segera menghubungi kami. Kami pun bertindak, dengan memanggil pemadam kebakaran (Damkar) dari PG Pakis,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan peternakan ayam pedaging milik korban habis terbakar. Mengingat, petugas masih melangsungkan prosedur kepolisian dan olah tempat kejadian perkara (TKP). [Fadil]

TerPopuler