Rumah Sami Rata Dilalap Si Jago Merah

Rumah Sami Rata Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 11 Juli 2019, Juli 11, 2019
RATA : Rumah Sami lantak selepas diamuk si jago merah.


KAYEN – Sebuah kebakaran hebat yang meluluh-lantakkan sebuah rumah terjadi di Dukuh Mbuloh RT 05/RW 06, Desa/Kecamatan Kayen, Pati, Kamis (11/7) pagi. Ditaksir kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp 350 juta.

Rumah ukuran 10 x12 meter ini rata dengan tanah, diduga akibat api dari tungku kayu yang sedang digunakan untuk memasak lontong pemilik rumah tersebut. Ihwal tersebut diungkapkan Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Kayen, AKP Tejo Pramono.

“Kebakaran itu terjadi pada jam 10.00 WIB. Adapun identitas pemilik rumah ialah Sami (60). Iya kebakaran diakibatkan api dari tungku kayu saat korban memasak lontong,” bebernya.

Wajar saja kerugaian materi mencapai ratusan juta rupiah, mengingat api tidak hanya meludeskan rumah korban, tetapi juga seisinya di antaranya almari sebanyak empat buah, tv, buffet, magiccom, gerabah, kipas angin dua unit serta tempat tidur empat buah, belum lagi benda berharga lainnya.

Masih AKP Tejo, semula sekira pukul 10.00 WIB, korban Sami memasak lontong dengan menggunakan kayu bakar di tungku yang terbuat dari tanah. Saat itulah korban lupa belum membeli sayuran untuk menyertai kuliner tersebut.

Nenek 60 tahun ini pun beranjak dari rumah yang terbuat dari kayu jati itu berbelanja sayur mayur di depan kediamannya. Nahasnya, saat Sami sampai di dapurnya, api telah membesar dan menjalar di dinding yang terbuat dari kayu tersebut.

Jelasnya, “Sesaat korban kembali ke dapur, ternyata api dari tungku menyambar dinding yang terbuat dari kayu jati.”

Ditambahkan, sebanyak empat armada pemadam kebakaran (Damkar) harus dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah yang mengamuk itu. Sehingga api tidak menjalar ke permukiman warga lainnya.

Sayangnya, usaha petugas tidak mampu menyelamatkan rumah mbah Sami dan harta benda berharga lainnya di dalam rumah itu. [Fadil]

TerPopuler