Serka Slamet Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Serka Slamet Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Senin, 15 Juli 2019, Juli 15, 2019
Serka Slamet saat menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMK Anajah Kayen

Kayen – Bertempat di Aula SMK Anajah, Babinsa Koramil 04/Kayen Serka Slamet bersama Serda Rahmat  memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada pelajar SMK Anajah Kayen sebanyak 143 siswa..

Berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil untuk menjadi pendamping pelajar SLTP dan SLTA pada masa pengenalan lingkungan sekolah di wilayah Kecamatan Kayen, maka Danramil 04/Kayen memerintahkan para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Belneg termasuk Peraturan Baris-Berbaris (PBB),” jelas Serka Slamet.

Lanjut Serka Slamet, mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara,”Terangnya.

Dengan tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Dihadapan para pelajar, Serka Slamet mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas, Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkapnya.
Ditemui diruang Kepala Sekolah, Muhammad Ahklis  Nahari S.Ag, menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah terutama untuk melatih kedisiplinan para siswa.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” Pungkasnya. (*kj)

TerPopuler