Suwarno Kesetrum Saat Pasang Reng

Suwarno Kesetrum Saat Pasang Reng

Rabu, 17 Juli 2019, Juli 17, 2019
LUNGLAI : Petugas Mapolsek Gembong menjenguk Suwarno yang menjadi korban tersengat listrik.


GEMBONG – Nasib nahas menimpa Suwarno asal Desa Ngawen RT 02/ RW 02, Kecamatan Margorejo, Pati. Pasalnya, pria berumur 50 tahun ini harus dilarikan ke rumah sakit, lantaran mengalami luka bakar tangan dan kaki sebelah kiri karena tersengat listrik.

Warga Ngawen tersebut kesetrum arus listrik saat memasang atap bank sampah Dukuh Selorejo, Desa/Kecamatan Gembong, Pati, Rabu (17/7) pagi. Hingga berita ini diturunkan, korban telah dirawat secara intensif di KSH Pati atas luka yang dialaminya.

“Dalam kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar tangan dan kaki sebelah kiri. Saat ini dirawat secara intensif di rumah sakit KSH Pati,” jelas Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Gembong, AKP Ali Mahmudi.

Kecelakaan kerja ini bermula saat korban bersama rekan kerjanya memasang atap bangunan bank sampah dengan ukuran 5 x 8 m. Rangka atap bangunan tersebut terbuat dari galvalum.

“Kemudian sekira pukul 08.30 WIB, korban bermaksud menaikkan reng dengan cara menarik reng yang akan dipasang itu,” lanjutnya, “Sesampainya di atas, reng itu malah menyangkut kabel listrik yang berada di samping korban. Imbasnya, korban pun tersetrum arus listrik dari kabel yang tidak sengaja tersentuh.“

Ditambahkan, bangunan berukuran 5 x 8 meter yang berlokasi di Dukuh Selorejo RT 03/RW tersebut merupakan proyek dari balai lingkungan hidup (BLH) Pati. [Fadil]

TerPopuler