Api Amuk Rumput Lapangan Sepakbola Trimulyo

Api Amuk Rumput Lapangan Sepakbola Trimulyo

Sabtu, 03 Agustus 2019, Agustus 03, 2019
PADAM : Petugas pemadam kebakaran mendinginkan bara di lokasi kejadian.


JUWANA – Empat armada pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan api yang melahap rumput di lapangan sepakbola Desa Trimulyo RT 01/RW 01, Kecamatan Juwana, Pati, Sabtu (3/8) pagi.

Pasalnya, jika api dibiarkan terus dan tidak mendapatkan penanganan cepat, disinyalir dapat merambah kepermukiman warga serta bangunan sekolah dasar (SD) Negeri Trimulyo yang lokasi berdekatan dengan tempat kejadian perkara (TKP).

“Kebakarannya diketahui warga pada 09.45 WIB. Dan, api dapat dipadamkan pada pukul 10.10 WIB dengan bantuan tiga Damkar serta satu mobil tangki air Damkar Pemkab Pati dengan dibantu masyarakat sekitar,” terang Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Juwana, AKP Eko Pujiono.

Tidak terdapat korban jiwa maupun materi dalam bencana kebakaran ini. Lantaran yang terbakar merupakan rumput liar di Lapangan Sepakbola Desa Trimulyo. Penyebabnya sendiri, diduga berasal dari sisa pembakaran sampah di sekitar lokasi.

“Meski hanya rumput, tetapi cuaca yang terik dan hembusan angin bisa membuat api cepat menjalar ke permukiman jika tidak cepat ditangani. Beruntungnya, api cepat dipadamkan sehingga tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” imbuhnya.

Bencana kebakaran ini, kali pertama diketahui Pramono (51) pada jam 09.50 WIB, setibanya di rumah selepas bepergian dari Alun alun Juwana. Saat itu dia melihat kepulan asap dari arah Lapangan Sepakbola.

Memastikan penglihatannya, Pramono pun mendatangi sumber asap tersebut. Benar saja, api yang cukup besar membakar rerumputan di sana. Dia pun segera menghubungi damkar dan aparat yang berwenang. Sembari menunggu kedatangan petugas, dia bersama warga sekitar mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. [Fadil]

TerPopuler