Api Mangsa Tiga Rumah dan Satu Korban Jiwa di Tanjungsari

Api Mangsa Tiga Rumah dan Satu Korban Jiwa di Tanjungsari

Sabtu, 03 Agustus 2019, Agustus 03, 2019
RATA : Rumah di Dukuh Kemiri rata dengan tanah selepas diamuk si jago merah.


JAKENAN – Tiga rumah yang berlokasi di Dukuh Kemiri RT 05/RW 02, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jakenan, Pati, ludes terbakar, Sabtu (3/8) petang. Selain menelan kerugian materi dengan total ratusan juta rupiah, musibah ini juga merenggut satu korban jiwa.

Diketahui, korban meninggal dunia bernama Kasmari (80) warga Dukuh Kemiri RT 05/RW 02. Sementara tiga rumah yang ludes satu di antarnya rumah korban Kasmari, sedangkan dua rumah lainnya milik Buntari (50) dan Yono (45).

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya bencana yang terjadi pada jam 19.30 WIB. Hanya saja, api kali pertama terlihat membara dari rumah Mbah Kasmari yang kemudian menjalar ke rumah yang berada di sebelahnya.

“Api sudah saja membakar bagian atas dinding rumah itu. Lalu warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sayangnya api cepat membesar lantaran dinding rumah terbuat dari kayu dan menjalar ke rumah Buntari lalu merembet ke rumah Yono,” jelas Tasri.

Terpisah, beberapa menit kemudian, pihak kepolisian sektor Jakenan segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), selepas mendapatkan informasi warga. Untuk turut membantu proses evakuasi dan pemadaman, meski dengan peralatan seadanya.

Amukan si jago merah berhenti sepenuhnya pada pukul 20.50 WIB, setelah warga, TNI dan Polri serta empat armada pemadam kebakaran (Damkar) bahu membahu memadamkannya. “Almarhum Mbah Kasmari langsung dikebumikan oleh pihak keluarga di Pemakaman Umum Desa Tanjungsari, malam ini juga,” ungkap Kapolsek Jakenan, Iptu Suwarno.

Ditambahkan, adapun rincian kerugian materi yakni rumah dari kayu beratap genting ludes terbakar ukuran 9 x 12 meter dan Yamaha Mio, perlengkapan dan isi rumah milik korban Kasmari. Kemudian, rumah dari kayu beratap genting seluas 9 x 12 meter, Honda Mega Pro dan Honda Supra, serta benda berharga lainnya milik Buntari. Terakhir, Yono yang atap ruangan tengah terbuat dari kayu dan beratap genting rumahnya terbakar. [Fadil]

TerPopuler