Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Pinggir Sungai Dukuh Sering

Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Pinggir Sungai Dukuh Sering

Minggu, 11 Agustus 2019, Agustus 11, 2019
MALANG : Bayi laki-laki yang ditemukan oleh warga Dukuh Sering di pinggir sungai.


KAYEN – Momen hari raya Idul Adha di Kecamatan Kayen diwarani penemuan bayi di pinggir Sungai Dukuh Sering RT 07/RW 04, Desa Sumbersari, Minggu (11/8) malam. Sontak peristiwa ini pun menggegerkan warga setempat.

Bayi laki-laki yang memiliki bobot 2,1 kilogram dan panjang 33 sentimeter tersebut, saat ditemukan warga hanya dibungkus menggunakan daster warna putih motif bunga dan kaos berkrah kombinasi warna garis-garis.

Karsiti (40) dan Safiun (47) warga setempat yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut mengatakan, pada jam 21.00 WIB mereka sedang berada di depan rumahnya. Tak berapa lama terdengar suara tangisan bayi.

Semakin lama isak tangis bayi semakin terdengar keras, mereka pun menuju sumber suara yang mengarah ke pinggir Sungai Sering. Benar saja, di lokasi itu mereka mendapati sesosok bayi yang masih merah berbalut kain seadanya.

“Bayinya itu dalam posisi tengkurap di atas akar kayu saat ditemukan warga setempat,” lanjut Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kasubag Humas Polres Pati, Iptu Suharning, “Kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki itu dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan luka, saat ditemukan.”

Ditambahkan, selepas aparat yang berwenang mendapat informasi dari warga, segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melangsungkan prosedur kepolisian, temasuk meminta keterangan para saksi mata.

Jelasnya, “Kepolisian sektor Kayen segera menolong dan membawa bayi ke RSUD Kayen untuk mendapatkan pertolongan medis.”

Dugaan sementara, pelaku membuang bayi yang baru dilahirkan oleh orangtuanya karena bayi malang itu lahir di luar nikah. [Fadil]

TerPopuler