Bupati Pati dan Istri Buka Festival Pangan

Bupati Pati dan Istri Buka Festival Pangan

Jumat, 09 Agustus 2019, Agustus 09, 2019
SIMBOLIS : Istri Bupati Pati, Musus Indarnani Haryanto memotong pita sebagai simbol dibukanya festival.


KOTA – Bupati Pati, Haryanto menyebut Festival Pangan Lokal Inovasi Kreatif Industri Pangan merupakan wujud peran serta masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan di Bumi Mina Tani.

Ihwal tersebut dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Pati ini, saat memberikan sambutan acara bertajuk “Pangan Lokal sebagai Kekuatan untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan” yang digelar di Halaman Stadion Joyokusumo Pati oleh Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Pati, Jumat (9/8) pagi.

“Giat ini merupakan rangkaian HUT RI ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 696. Salah satu tujuannya yakni untuk mengangkat hasil bumi dan produksi kita sendiri, serta bentuk peran serta masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Pati,” jelasnya.

Pihaknya juga memacu para pelaku UMKM untuk terus menggeber adanya olahan pangan yang beragam, tentunya dengan terus berinovasi menghasilkan produk baru yang unik, berkualitas serta memiliki nilai gizi yang baik.

DEKAT : Bupati Pati, Haryanto beserta istri foto bersama dengan pihak terkait, serta masyarakat.


Salah satunya, bisa menonjolkan dan pengenalan identitas khas daerah masing-masing, agar bisa tetap bertahan dan dikenal. Selain itu, inovasi dalam pengolahan pangan sangat diperlukan untuk menarik konsumen, baik lokal maupun regional.

“Jenis Produk lokal misalnya ketela pohon, jenis ubi-ubian, jagung dan lainnya, juga sudah dikeluarkan Perbub yaitu kalau ada agenda tingkat kecamatan, kabupaten,  provinsi dan nasional turut disajikan,” ungkap Haryanto.

Peran serta masyarakat serta pemerintah tentunya dapat menjadi faktor penentu pengenalan produk unggulan Bumi Mina Tani ke luar daerah.

“Saya berharap semua instansi di Kabupaten Pati tidak hanya Dinas Ketapang saja, untuk berperan dalam mengenalkan Produk yang ada di Pati. Sehingga dengan begitu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pati,” imbuh Bupati, “Saya berharap Kabupaten Pati dapat menjadi lumbung pangan, baik tingkat provinsi bahkan nasional.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati beserta istri Musus Indarnani Haryanto, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Waka Polres Pati Kompol M Ifan Hariyat, Anggota Komisi D DPRD Pati, Kepala Dinas Ketapang Pati, Sekda Pati Suharyono, Kapolsek Pati Iptu Sahlan, serta OPD Pati. [Fadil]

TerPopuler