Digempur Budaya Asing, Kodim 0718/Pati Ajak Pemuda Cintai Budaya Lokal

Digempur Budaya Asing, Kodim 0718/Pati Ajak Pemuda Cintai Budaya Lokal

Selasa, 20 Agustus 2019, Agustus 20, 2019
PENGHARGAAN : Pihak Kodim 0718/Pati memberikan penghargaan kepada peserta lomba.


KOTA – Menumbuhkan semangat berkreatifitas dan berkarya bagi pemuda Bumi Mina Tani, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan lomba Tari Kreasi perjuangan dan Pemusik Jalanan dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA 2019.

Kegiatan yang dikemas apik dan digelar di Markas Kodim 0718/Pati, merupakan kegiatan tahunan. Ihwal tersebut diutarakan Dandim 0718/Pati, Letkol Arm Arief Darmawan melalui Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholikin, Selasa (20/8) ini.

“Sesuai dengan tema Komsos kreatif hari ini, dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat berkreatifitas dan berkarya,” lanjutnya, “Serta menjadi generasi penerus yang kreatif, cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.”

Ditambahkan dengan adanya komsos kreatif ini pula, pihaknya mengajak para generasi muda untuk semakin cinta kepada budaya lokal di tengah gempuran budaya asing yang banyak diminati generasi muda.

Selain itu, memupuk rasa cinta kepada tanah air, serta berwawasan kebangsaan kepada generasi milineal khususnya.

“Lomba tari dan pemusik jalanan ini, sebagai ajang dalam menjaring bakat generasi muda di wilayah Kabupaten Pati khususnya,” katanya.

Di lokasi yang sama, Bella Febrianti peraih Juara 1 dari Sanggar Tari SMK N 1 Pati mengatakan, dirinya merasa senang dapat berpartisipasi dalam lomba tersebut.

“Lewat moment ini dapat kami jadikan untuk menimba pengalaman dibidang seni yang kami tekuni,” ucapnya. [Fadil]

TerPopuler