Kondisi Memburuk, Bayi Dirujuk ke RSUD RAA Soewondo Pati

Kondisi Memburuk, Bayi Dirujuk ke RSUD RAA Soewondo Pati

Rabu, 14 Agustus 2019, Agustus 14, 2019
MEDIS : Pihak RSUD RAA Soewondo Pati saat memberikan perawatan medis yang beberapa waktu lalu sempat dibuang.


KOTA – Bayi laki-laki yang sebelumnya dibuang di pinggir Sungai Sering turut Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Pati. Saat ini mendapatkan perawatan ekstra di RSUD RAA Soewondo Pati.

Pihak RSUD Kayen merujuk ke RSUD RAA Soewondo Pati, lantaran di kondisi bayi semakin melemah yakni adanya gangguan pencernaan dan terganggunya sistem pernapasan. Sehingga membutuhkan perawatan lebih di rumah sakit tersebut.

“Bayi itu sudah sampai di sini kemarin pada jam 16.00 WIB. Sebelumnya, pihak RSUD Kayen sudah menghubungi kami,” terang Kabid Pelayanan RSUD Soewondo Slamet Sutaryo, “Berdasarkan intruksi dari direktur, kami pun dengan senang hati menerima bayi itu. Kami juga memberikan pelayanan yang terbaik."

Lanjutnya, pada saat berada di RSUD Kayen, kondisi bayi dilaporkan memang menurun. Bahkan dari hasil USG pada perut bayi terdapat gangguan pencernaan. Sehingga membutuhkan perawatan ekstra.

"Karena takut nanti terjadi apa-apa,  kemudian dirujuk ke sini yang memiliki fasilitas lebih lengkap. Kita terima, Alhamdulillah sampai saat ini bayi dalam kondisi baik dan sehat," katanya.

Sementara itu, terkait kecurigaan adanya gangguan pencernaan. Sutaryo mengaku, bayi sudah dilakukan laboratorium radiologi. Hasilnya pun dinyatakan baik. Saat ini, bayi malang tersebut masih dalam perawatan dokter anak di ruang Perinatal Level II. Bayi masih berada di dalam inkubator.

Sementara itu, dari keterangan perawat yang ada di ruangan Perinatal, selain gangguan pencernaan, bayi tersebut juga mengalami gangguan pernafasan. Meski demikian, dengan perawatan yang maksimal, kondisi kesehatan bayi berangaur membaik. [Fadil]

TerPopuler