KPU Pati Sempurnakan Regulasi Melalui Evaluasi

KPU Pati Sempurnakan Regulasi Melalui Evaluasi

Kamis, 22 Agustus 2019, Agustus 22, 2019
PAPAR : Komisioner KPU Pati Divisi Sosialisasi, Haryono (berdiri kanan) saat membawakan materi evaluasi.


KOTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati mengaku bakal berbenah dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) kedepannya, khususnya menyempurnakan regulasi yang ada. Dengan begitu, pelaksanaan pemilu akan lebih baik lagi.

Ihwal tersebut diutarakan Ketua KPU Pati, Imbang Setiawan, di sela kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye pemilu anggota DPR, DPD, DPRD, serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang digelar di salah satu hotel, Kamis (22/8).

“Harapannya kami mampu menyempurnakan regulasi, sehingga dalam pelaksanaan pemilu kedepan menjadi lebih baik lagi. Dengan diadakannya evaluasi ini, ketika ada permasalahan-permasalahan maka akan disempurnakan, guna menyongsong pemilu mendatang,” jelasnya.

Meski pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati baru dihelat pada tahun 2022 mendatang. Pihaknya mengaku akan terus berupaya melaksanakan fungsi dan peran sebagaimana mestinya.

“Sebentar lagi di beberapa daerah akan menyongsong pilkada serentak pada 2020, yakni Pilbup, tetapi di Kabupaten Pati ini tidak ada,” lanjut Imbang, “Yang terpenting kita sudah melaksanakan fungsi dan peran sebagaimana mestinya. Mudah-mudahan, setelah dievaluasi akan semakin baik dan bermanfaat bagi semua pihak.”

Ditambahkan, pada pemilu serentak 2019 lalu, pihaknya telah melangsungkan tahapan-tahapan sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga gelaran pemilu di Bumi Mina Tani berlangsung baik, aman dan kondusif.

“Pada kesempatan ini, kita melakukan evaluasi. Di mana harapan kita terkait kegiatan ini akan muncul daftar inventarisasi masalah yang mana menjadi kendala saat itu,” sebutnya. [Fadil]

TerPopuler