Rumah Desa Pakem Rata Dengan Tanah Dimangsa Api

Rumah Desa Pakem Rata Dengan Tanah Dimangsa Api

Selasa, 06 Agustus 2019, Agustus 06, 2019
MERAH : Rumah di Desa Pakem rata dengan tanah karena diamuk si jago merah.


SUKOLILO – Sebuah rumah yang berlokasi di Desa Pakem RT 06/RW 05, Kecamatan Sukolilo, Pati, rata dengan tanah selepas diamuk si jago meraqh, Selasa (6/8) malam. Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Sukolilo, AKP Supriyono menjelaskan, musibah kebakaran ini terjadi pada jam 20.30 WIB. Dan kerugian material mencapai total Rp 30 juta.

“Rumah tersebut milik saudara Sutono (61). Rumah korban terbuat dari kayu berbentuk bekuk lulang sehingga api cepat membesar,” bebernya.

Saat kebakaran berlangsung tepatnya pada jam 19.30 WIB, Sutono tengah menonton televisi di dalam rumah depan. Selang beberapa menit kemudian, dia mendengar suasa letusan dari arah luar diiringi listrik yang padam.

Merasa ada yang tidak beres, Sutono pun keluar rumah untuk memeriksa apakah semua listrik di daerahnya padam, ternyata hanya lampu di rumahnya saja yang padam. Selanjutnya, dia mengecek speedometer di belakang rumah.

“Saat memeriksa speedometer, Sutono diteriaki Suwarni (64) bahwa rumahnya yang ada di belakang terbakar,” jelasnya.

Sutono pun bergegas menuju ke rumahnya yang berada di belakang. Dan mendapati rumahnya sudah terbakar hampir habis karena rumah korban terbuat dari kayu berbentuk bekuk lulang.

“Para warga sudah berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun rumah tersebut tidak bisa diselamatkan dan rata dengan tanah, mengingat bahan bangunan dominan terbuat dari kayu,” terangnya. [Fadil]

TerPopuler