Tingkatkan Pelayanan RSUD Kayen Bangun Gedung Baru

Tingkatkan Pelayanan RSUD Kayen Bangun Gedung Baru

Kamis, 22 Agustus 2019, Agustus 22, 2019
BERBENAH : Proses pembangunan gedung lima lantai RSUD Kayen.


KAYEN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen kembali berbenah, kali ini rumah sakit yang terletak di Pati bagian Selatan itu, sedang melangsungkan pembangunan gedung lima lantai untuk meningkatkan pelayananannya kepada masyarakat Bumi Mina Tani.

Direncanakan, gedung yang masih dalam tahap pembangunan ini untuk lantai satu digunakan sebagai instalansi gawat darurat dan ponek. Lantai dua sebagai poliklinik pelayanan dan spesialisasi.

Kemudian, lantai tiga untuk ruang rawat inap kebidanan, lantai empat untuk ruang ICU, ruangan neonatal intensive care unit (NICU) dan pediatric intensive care unit (PICU). Sementara lantai lima rencananya untuk pelayanan rawat inap.

“Tentunya, kedepan dengan adanya fasilitas gedung lima lantai yang representatif, dapat memberikan pelayanan medis kepada masyarakat lebih baik lagi,” jelas Direktur RSUD Kayen, Aviani Trianti Venusia, Kamis (22/8).

Rumah sakit yang telah terakreditasi bintang II ini pun semakin meningkatkan sarana dan prasarana, serta pelayanan untuk perbaikan dan meningkatkan akreditasinya. “Setelah infrastruktur luas dan nyaman, akreditasinya kami targetkan juga meningkat beserta pelayanan yang terus dimaksimalkan,” imbuhnya.

Diketahui, gedung dengan kapasitas lima lantai ini, merupakan proyek tahap lanjutan pembangunan. Setelah sebelumnya, gedung dengan kapasitas yang sama selesai dikerjakan pada 2018 silam. Proses pembangunan gedung yang baru ini, berbeda dengan pembangunan gedung sebelumnya.

Jika pada proses pembangunan gedung sebelumnya, proses pengerjaanya dilaksanakan dua tahap dengan menggunakan anggaran tahun 2017 dan 2018. Sementara untuk pembangunan gedung baru ini hanya dianggarkan satu tahun anggaran saja yakni dari APBD tahun 2019. Dengan target 200 hari kerja selesai dengan total anggara sebesar Rp 16.873.196.000. [Fadil]

TerPopuler