Jenazah Bharada Hadi Disemayamkan Nanti Malam

Jenazah Bharada Hadi Disemayamkan Nanti Malam

Kamis, 26 September 2019, September 26, 2019


MARGOREJO – Jenazah Bharada Hadi Utomo (27) salah satu penumpang pesawat Twin Otter DHC6-400 yang jatuh di tanah Papua. Malam ini (26/9) akan dimakamkan dengan cara militer di kampung halamannya Dukuh Rendole RT 04/RW 01, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Pati.

Saat ini jasad almarhum dalam perjalanan dari Timika, Papua menuju ke Semarang, Jawa Tengah. Diperkirakan kusuma bangsa itu bakal sampai ke Semarang pada jam 17.00 – 19.00 WIB.

“Sekarang ini almarhum dalam perjalanan dari Timika ke Semarang yang kita perkirakan pada 17.00-19.00 WIB tiba di Semarang. Lalu kita kawal ke rumah duka dan langsung akan kita kuburkan dengan acara militer,” terang Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto saat ditemui di rumah duka, Kamis (26/9).



Sebelum terjadi insiden yang memilukan itu, pihaknya menjelaskan, jika Bharada Hadi Utomo turut dalam operasi di Papua. Nahasnya, saat pergeseran pasukan dengan menggunakan pesawat dari Timika menuju ke Ilaga, Papua, pesawat yang ditumpangi korban terjatuh.

“Meski situasi dan kondisi medan yang ada di tempat jatuh Ilaga ini sangat-sangat terjal dan bahaya. Alhamdulillah kurang lebih dari 7 hari, berdasarkan informasi yang kita dapatkan dari Papua, Almarhum diketemukan,” paparnya.

Sementara itu, kakak kandung korban, Sunarto mengatakan, almarhum bakal dikebumikan di persemayaman terakhir pada jam 22.00 – 23.00 WIB. Selain itu, pihaknya menyebut Polri mendukung pihak keluarga korban, terkait prosesi pemakaman Bharada Hadi Utomo.

“Sudah disiapkan semua oleh Pak Kapolres dan juga Brimob dan segala sesuatu yang mendukungnya, terutama dari pihak kepolisian. Pemakamannya kurang lebih jam 22.00 – 23.00 WIB,” jelasnya. [Fadil]

TerPopuler