Mobil dan Rumah Pemotongan Ayam Ludes Terbakar

Mobil dan Rumah Pemotongan Ayam Ludes Terbakar

Kamis, 12 September 2019, September 12, 2019
PENDINGINAN : Petugas pemadam kebakaran berjibaku bersama waktu melawan api.

GEMBONG – Rumah pemotongan ayam yang terletak di Dukuh Gudang RT 04/RW 09, Desa/Kecamatan Gembong, Pati, ludes diamuk si jago merah, Kamis (12/9) siang. Akibat peristiwa ini, pemilik bangunan menderita kerugian yang ditaksir total sebesar Rp 150 juta.

Kerugian materi mencapai ratusan jutaan rupiah, lantaran api tidak hanya melumat bangunan saja, tetapi juga memanggang 200 ekor ayam dan mesin penggilingan ayam di tempat kejadian perkara (TKP).
LANTAK : Gudang pemotongan ayam di Kecamatan Gembong rata dengan tanah, selepas dilalap si jago merah

Tidak hanya itu, Pick up Daihatsu Grand Max nomor polisi (Nopol) K 1908 MS, turut terbakar dalam musibah ini. “Rumah pemotongan ayam tersebut merupakan milik H Nursalim (65) warga setempat. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja,” jelas Kapolsek Gembong, AKP Ali Mahmudi.

Kebakaran yang melumat habis banguanan berukuran 8x10x8 meter itu terjadi pada jam 12.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Mengingat, aparat yang berwenang masih melangsungkan prosedur kepolisian di lokasi.

“Kebakaran pertama kali diketahui Sanah (55), saat diketahui api telah membara. Warga pun berusaha memadamkannya dengan peralatan seadanya. Kami pun ke TKP tak lama setelah mendapatkan informasi,” katanya.

Tidak tinggal diam, sembari menunggu armada pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi, pihak kepolisian turut membantu warga untuk menjinakkan api. Imbuhnya, “Sekitar pukul 12.40 WIB, dua unit damkar datang dan berhasil memadamkan api.” [Fadil]

TerPopuler