Pembenahan Pasar Juwana Dianggarkan Rp 2,2 Miliar

Pembenahan Pasar Juwana Dianggarkan Rp 2,2 Miliar

Kamis, 05 September 2019, September 05, 2019
ILUSTRASI


KOTA – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati bakal melanjutkan tahap pembenahan Pasar Juwana. Anggaran sebesar Rp 2,2 miliar pun sudah disiapkan untuk proyek yang bakal dikerjakan tahun ini.

Anggaran sebesar itu, dipergunakan untuk pembangunan los bagian depan pasar yang nantinya digunakan para pedagang. Ihwal tersebut diungkapkan Kepala Disdagperin Pati, Riyoso melalui Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan, Widyotomo Kusdianto.

“Rencananya yang akan dibangun di tahun ini, yakni loss depan satu unit. Bangunan baru itu akan digunakan untuk sekitar 50 pedagang yang ada di halaman Pasar Juwana,” jelasnya.

Selain membangun loss baru, pihaknya juga akan melangsungkan pembuatan jembatan yang diperuntukkan sepeda motor menuju ke lantai II. Pengadaan genset juga dilakukan guna mengantisipasi jika ada pemadaman listrik.

Imbuhnya, “Nantinya dengan anggatan yang sama, kami membuat tempat parkir yakni di bagian depan dan tengah.”

Pembangunan lanjutan ini sendiri pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menganggarkan sebesar Rp 2,2 miliar. Diharapkan dengan adanya pembenahan dapat semakin memberi kenyamanan bagi warga yang ingin melakukan aktivitas jual beli di pasar tersebut.

“Pembangunan ini memang untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan pada tahun lalu. Terlebih pembangunan sebelumnya untuk sisi Timur baru sebagian,” beber Kusdianto.

Selain Pasar Juwana, pemkab saat ini juga turut membangun Pasar Puri Pati serta membangun Pasar Tayu Kulon. Pembangunan pasar ini diharapkan dapat menguatkan daya saing pasar tradisional. [Fadil]

TerPopuler