Sapi Limosin Asal Pati Sabet Juara Dua Tingkat Jateng

Sapi Limosin Asal Pati Sabet Juara Dua Tingkat Jateng

Rabu, 25 September 2019, September 25, 2019


GABUS – Sapi limosin milik Anita Ngatmiati asal Desa Tambahmulyo, Kecamatan Gabus, Pati menduduki urutan kedua di perlombaan penggemukan sapi tingkat Jawa Tengah yang dihelat di Kabupaten Rembang, Rabu (24/9).

Bukan kali pertama, sapi berukuran jumbo bernama Boy Limos yang memiliki bobot 1,2 ton ini pun pernah menyabet jawara pertama pada lomba penggemukan sapi di tingkat Kabupaten.

“Seneng dan bangga juga, karena sapi peliharaan saya bisa menyabet juara lomba penggemukan sapi baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi Jawa Tengah," beber Anita yang memang berprofesi sebagai peternak sapi itu.

Semula, dia tidak pernah menarget juara saat mengikutkan sapi kesayangannya itu. Dan murni hanya ingin berpartisipasi meramaikan lomba kontes sapi gemuk yang diadakan Dinas Peternakan (Dispetanak) Kabupaten Pati, kala itu.

"Setelah dapat juara pertama di tingkat Kabupaten Pati, si Boy Limos dilombakan di tingkat provinsi dan dapat juara ke dua," terang mantan model peragaan kebaya tersebut.

Ditambahkannya, lomba penggemukan sapi bisa terus diadakan, agar bisa memberi motivasi serta dapat menambah semangat para peternak sapi untuk lebih meningkatkan kualitas ternaknya. [Fadil]

TerPopuler