10 Armada Damkar Diterjunkan Padamkan Kebakaran Gudang Plastik

10 Armada Damkar Diterjunkan Padamkan Kebakaran Gudang Plastik

Sabtu, 12 Oktober 2019, Oktober 12, 2019


KOTA – Gudang Plastik turut Dukuh Ngeluk RT 23/03, Desa Panjunan, Kecamatan Kota, terbakar hebat, Sabtu (12/10) dini hari tadi. Meski api dapat dipadamkan 1,5 jam kemudian, tetapi tidak menutup kerugian materi yang mencapai total Rp 200 juta.

Diketahui, bangunan tersebut merupakan milik korban Abdul Azis. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab pasti musibah tersebut. Hanya saja, menurut keterangan para warga api berasal dari gudang bagain depan yang kemudian menjalar ke tumpukan plastik dan menyebabkan api semakin menjadi.

Kali pertama, kebakaran tersebut diketahui oleh Indra (23) warga Kecamatan Margorejo yang saat itu kebetulan melintasi di dekat lokasi pada pukul 02.00 WIB. Ketika kebakaran terjadi, petugas jaga sedang tidak berada di lokasi.

“Saat saksi melintas lokasi, dia melihat gudang terbakar dan mencoba memberitahukan kepada petugas jaga gudang tetapi yang bersangkutan sedang pergi keluar,” jelas Kapolsek Pati Kota, Iptu Sahlan.

“Penyebab api masih dalam proses lidik. Api awal mula dari gudang depan sebelah kanan yang menjalar ke tumpukan plastik,” lanjutnya, “Dalam kebakaran tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.”

Ditambahkan, sebanyak tujuh armada pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Pati, satu dari PG Trangkil dan dua unit dari Garuda Food terjun ke lokasi. Tidak hanya itu, personel Sat Sabhara Polres Pati, Polsek Pati dan warga sekitar turut membantu proses pemadaman itu. [Fadil]

TerPopuler