AKBP Jon Wesly A Pimpin Setijab Empat Jabatan Polres Pati

AKBP Jon Wesly A Pimpin Setijab Empat Jabatan Polres Pati

Kamis, 17 Oktober 2019, Oktober 17, 2019
Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly A, saat menyematkan tanda jabatan kepada perwira baru yang bertugas di Polres Pati pada saat upacara Setijab di Mapolres Pati, (18/10/19) Pagi.

Kota-Kapolres Pati, Jon Wesly A, memimpin upacara serah terima jabatan (Setijab) empat pejabat utama  di Halaman Mapolres Pati, Jumat (18/10/19), pagi.

Empat jabatan yang dilakukan Setijab yaitu, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kapolsek Tambakromo.

Adapun empat pejabat perwira tersebut adalah Kompol Supriyanto SH MH yang memasuki masa pension menyerahkan jabatan Kabag Ops kepada AKP Sukadi SH  MH yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Kudus.

AKP Yusi Andi Sukmana SH MH yang menempati jabatan Kasat Reskrim Polres Kudus menyerahkan jabatan Kasat Reskrim kepada AKP Sudarno  SH yang sebelumnya Kapolsek Jepon Polres Blora.

Sementara AKP Cristian Lolowang  SH  SIK  MSi yang menempati job di Polda Jawa Tengah menyerahkan jabatan Kasat Lantas kepada AKP Ari Prayitno  SIK  MIK yang sebelumnya Kasat Lantas Polres Pekalongan, dan AKP Haryono yang kini mendapat tugas sebagai Kasat Sabhara Polres Grobogan menyerahkan jabatannya sebagai Kapolsek Tambakromo kepada IPTu Ali Mashuri SH yang sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Juwana.

Kapolres Pati dalam sambutanya mengemukakan, bahwa pergatian pejabat dilingkungan Polres Pati merupakan suatu hal yang biasa, hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para perwira untuk lebih menambah pengalaman dan wawasan dalam mejalankan tugas dan kewajibanya sebagai pelayan masyarakat.

“Pergantian pejabat atau alih tugas di lingkungan Polri merupakan suatu hal biasa, untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai dengan tujuan pembinaan personel karier,” sambutnya.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto juga berharap kepada perwira yang menempati tempat tugas yang baru supaya segara menyesuaikan diri serta mengenali karakteristik wilayah.

"Saya berharap segera menyesuaikan diri dan mengenali karakteristik wilayah dalam mengantisipasi kerawanan dinamika situasi, serta memperhatikan, fokus dan mengelola kelola kondisi kamtibmas agar aman dan kondusif," Lanjutnya.

Jon juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Haryono dan AKP Christian Chrisye Lolowang yang mempunyai dedikasi serta loyalitasnya dalam menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polres Pati.

 “Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya untuk menjaga Kamtibmas dan Kamtibcarlantas Polres Pati kepada AKP Haryono dan AKP Christian Chrisye Lolowang, serta mendapatkan karier dan prestasi yang lebih baik,” pungkasnya. (kj)

TerPopuler