Imam Suroso Resmikan Tiga BLK Ponpes di Pati

Imam Suroso Resmikan Tiga BLK Ponpes di Pati

Kamis, 17 Oktober 2019, Oktober 17, 2019
Imam Suroso tengah didampingi pengasuh Ponpes Al Istianah, Plangitan saat meresmikan pengoperasionalan Gedung BLK Ponpes Al Istiana, Kamis, 17/10/19. Malam.


Kota-Balai Latihan Kerja (BLK) pada Tiga Pondok Pesantren (Ponpes) di Pati, Kamis, 17/10/19, resmi dioperasionalkan. Peresmian  tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Imam Suroso.

BLK ini merupakan Program Pemerintah  Pusat melelui Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker) yang diperuntukan kepada Ponpes dalam mengembangkan ketrampilan para santri supaya dapat bersaing dalam dunia kerja maupun sebagai bekal keahlian setelah lulus.

Perihal tersebut disampaikan Politisi PDI Perjuangan Imam Suroso, menurutnya,  santri diharapkan tidak hanya mampu menguasai ilmu agama saja, akan tetapi juga harus ahli dan mengetahui dibidang IT.

"Pembangunan Gedung BLK ini merupakan langkah yang dilakukan pemerintah pusat dalam meningkatkan kwalitas  santri setelah lulus dari pondok, melalui BLK ini diharapkan santri mempunyai keahlihan, terkhusus dibidang IT, karena pada masa ini, semua intansi pemerintah maupun swasta membutuhkan skil atau keahlihan dibidang itu," ungkap Imam Suroso usai meresmikan BLK di Ponpes Al Istianah Plangitan Pati.

Selain BLK di Ponpes Al Istianah, Imam juga meresmikan pengoprasionalan BLK di Ponpes Roudlatul Falah Gembong dan Pondok Pesantren Permata Kajen Margoyoso.

"Saya akan memantau terus tiga BLK yang saya resmikan baik anggarannya maupun pelaksanaannya dalam melaksanakan program. Ini saya juga kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Pak Tri Haryama untuk penyaluran tenaga kerja setelah lulus dari Tiara maupun dari Balai Latihan Kerja ini,” ujarnya.

Total bantuan untuk tiga ponpes penerima manfaat, kata Imam Suroso, mencapai empat milyar rupiah dari Kemenaker RI.

Ketua Dewan Pembina sekaligus Pemilik Yayasan Roudlatul Falah Gembong H Ahmad Jaelani S.Pdi MSi berharap, bantuan itu dapat membesarkan SMK Tiara dan Pesantren Roudlatul Falah. Setidaknya ilmu agama, peserta didik (santri) di pondok pesantren juga menerima pelatihan-pelatihan keterampilan.

"Ini bantuannya untuk keterampilan las ya kita fokus pada las dulu. Dan sesuai dengan permintaan Pak Imam (anggota DPR RI) gedung BLK ini juga bisa digunakan untuk kegiatan yang lain. Kalau sekolah SMK nya di sini kan jurusannya kan komputer dan otomotif barangkali kita akan gunakan untuk itu juga,” ujarnya.(kj"")

TerPopuler