Jalan Kolam Tambat Kapal Terus Digenjot

Jalan Kolam Tambat Kapal Terus Digenjot

Kamis, 03 Oktober 2019, Oktober 03, 2019


KOTA– Proses pengerjaan akses jalan menuju proyek pembuatan kawasan kolam tambat kapal sudah mencapai 40 persen. Pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) pun sudah menganggarkan Rp 7 miliar untuk proyek tersebut.

Diketahui, kondisi jalan ke kolam tambat kapal memang semakin baik. Selain cukup lebar dan bisa dilalui kendaraan roda empat, sebagian jalan juga telah ada yang diaspal. Meskipun ada sebagian yang masih berupa tanah berbatu karena masih dalam proses pengerjaan.

“Proses kelanjutan untuk akses jalan kolam tambat kapal sudah kami langsungkan. Dan saat ini pelaksanaannya sudah berjalan sekitar 40 persen,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati, Ahmad Faisal melalui Kasi Peningkatan Jalan, Hasto Utomo.

Ditambahkan, proses pengerjaan yang dilakukan saat ini masih fokus pada pembuatan talud sheet pile dan talud pasangan batu. Pengerjaan itu perlu dilakukan untuk memperkuat kondisi tanah.

Rencananya untuk tahun ini sendiri akan dilakukan pembetonan sepanjang 200 meter sedangkan untuk pengaspalannya hingga 850 meter. Sementara pembuatan sheet pilenya sepanjang 150 meter. Imbuhnya, “Termasuk nantinya juga direncanakan akan ada talud pasangan batu sepanjang 600 meter.”

Untuk pembetonan yang akan dilakukan rencananya akan melanjutkan jalan yang telah di aspal pada tahun lalu. Dengan begitu diharapkan pengerjaannya bisa tersambung dengan baik. [Fadil]

TerPopuler