Kejurnas Pelti Pati Open 2019 Magnet Petenis Senior Nusantara

Kejurnas Pelti Pati Open 2019 Magnet Petenis Senior Nusantara

Jumat, 11 Oktober 2019, Oktober 11, 2019


KOTA – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Ganda Putra Pelti Pati Open 2019 menjadi daya tertarik tersendiri bagi para atlet di penjuru nusantara. Hal ini terlihat tingginya animo banyaknya petenis yang unjuk gigi dalam ajang bergengsi tersebut.

Tercatat, sebanyak 98 pasangan petenis senior menunjukkan kebolehannya di lapangan Bakorwil Pati, lapangan SMAN 1 Pati dan Lapangan Indoor Joyokusumo. Tidak hanya atlet lokal Pati saja, tetapi juga ada yang dari Papua, Jakarta, Surabaya, Jogja dan banyak lagi kabupaten/kota lainnya.

“Kejurnas ini berlangsung selama tiga hari dimulai tadi (11/10) hingga tanggal 13 untuk finalnya,” jelas Ketua Umum (Ketum) Pelti Pati, Joni Kurnianto pada acara Wecome Party di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (11/10) malam tadi.

Kejurnas ini mempertandingkan empat kelompok, yakni kelompok usia (KU) 90 tahun sebanyak 23 pasang, KU 100 tahun sebanyak 23 pasang, KU 110 sebanyak 31 pasang. Terakhir, kelompok prestasi sebanyak 21 pasang.

"Setiap tahun peminatnya semakin banyak dari mana-mana. Tadi hadir juga Sekda Papua, Bapak Hery Dosinaen dan Wali Kota Magelang. Ini suatu kehormatan bagi kami," kata Joni, “Total hadiahnya ada Rp 90 juta dalam ajang ini.” [Fadil]


TerPopuler