Pati Raya Ajukan Diri Jadi Calon Tuan Rumah Porprov Jateng

Pati Raya Ajukan Diri Jadi Calon Tuan Rumah Porprov Jateng

Kamis, 10 Oktober 2019, Oktober 10, 2019


KOTA – Kabupaten se-karesidenan Pati yang tergabung ke dalam Pati Raya mengajukan diri sebagai calon tuan rumah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. Permohonan itu pun dijawab, dengan hadirnya Tim Verifikasi Porprov di Bumi Mina Tani, guna meninjau kesiapan venue, Kamis (10/10) pagi.

Diketahui, selain di Pati Raya, wilayah lain yang turun mengajukan diri sebagai calon tuan rumah ajang tersebut di antaranya Solo Raya, Semarang Raya, Pekalongan Raya.

Tim Verifikasi, Mugiyo Hartono mengatakan, dalam upaya survei lapangan pihaknya menyisir di empat wilayah yang mengajukan diri. Pihaknya menyebut akan bekerja sesuai dengan standart kriteria yang ditentukan.

“Terkait kesiapan daerah. Untuk Pati Raya ada 6 kabupaten yang akan memperkuat Pati Raya. Dengan harapan tentunya masing-masing kabupaten saling menguatkan. Nantinya kita putuskan setelah kita serahkan kepada Gubernur. Sehingga kami lakukan seobyektif mungkin dalam menilai,” jelas Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Jateng itu.

Untuk peluangnya sendiri, Mugiyo mengatakan, semua daerah punya peluang. Nantinya, akan dilihat segi beberapa aspek.  Pihaknya mengatakan, yang terpenting adalah dari venue dan aksesibilitas untuk kelancaran pertandingan agar berkualitas.

“Kami tidak menuntut standart yang Internasional. Saya melihat sejak dari Jepara, Kudus dan Pati. Masing-masing ada kelebihan dan kekurangan. Hari ini kami belum sampai mengevaluasi. Kita harus lihat Rembang, Blora dan Grobogan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Sementara, Ketua KONI Pati, Edy Buntoro mengaku tergerak untuk membawa Pati Raya bersama kabupaten lain yang tergabung di dalamnya, lantaran di Kabupaten Pati khususnya selama ini belum pernah menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

“Dengan demikian kita berkumpul dengan enam kabupaten. Akhirnya, tercipta dan antusias membuat Pati Raya, andil diajang olahraga tingkat Provinsi ini. Setelah kita rapatkan, ketua tim akhirnya jatuh pada Grobogan,” jelasnya.

Imbuhnya, jika Pati Raya terpilih menjadi tuan rumah, untuk pembukaan dan penutupannya sendiri bakal diselenggarakan di Kudus.

“Di Pati sendiri ada 8 venue. seperti karate, taekwondo, menembak, bridge, dayung dan bola tangan. Tadi tim verifikasi sangat antusias karena Pati punya sarana dan perhotelan yang memadai. Untuk laporan di tingkat Jateng, nanti akan diserahkan Gubernur. Kita tunggu saja hasilnya,” paparnya. [Fadil]


TerPopuler