Siapkan Dokumen Berkendara, Besok Operasi Zebra Candi Digelar

Siapkan Dokumen Berkendara, Besok Operasi Zebra Candi Digelar

Senin, 21 Oktober 2019, Oktober 21, 2019


KOTA - Satlantas Polres Pati akan menindak tegas pelanggar lalu lintas (Lalin), dalam Operasi Zebra Candi 2019 yang dilangsungkan selama dua pekan. Pengemudi kendaraan berbau alkohol bakal ditilang dalam razia ini, juga siapkan dokumen berkendara.

Operasi ini akan digelar secara serentak pada tanggal 23 Oktober - 5 November depan. Dengan sasaran pengendara yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), dari sembilan sasaran utama.

“Operasi ini digelar untuk menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas. Akan ada penindakan kepada pengguna kendaraan yang melanggar aturan tentunya,” jelas Kaur Bin Ops Satlantas Polres Pati, Iptu H Syamsi.

Selain penggunaan helm SNI dan pengendara mabuk minuman keras, operasi ini turut menargetkan pelanggar kecepatan, pengendara di bawah umur, pelanggaran sabuk keselamatan pada kendaraan roda empat ke atas.

Penggunaan HP saat berkendara dan pengendara yang melawan arus juga bakal kena tilang. Penting untuk diperhatikan, pelanggaran penggunaan strobo atau rotator dan siriner bagi kendaraan pribadi.

“Sasaran utama pada operasi ini yakni administrasi kendaraan bermotor, maupun pengemudi kendaraan bermotor seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), STNK dan SIM,” papar Syamsi.

Untuk itu pihaknya mengingatkan, agar masyarakat melengkapi dokumen saat berkendara. Tak lupa untuk mematuhi semua peraturan berlalu lintas, termasuk tidak melewati marka jalan atau menerobos traffic light. [Fadil]

TerPopuler