Operasi Pekat Unit Sabhara Polres Pati Amankan Ribuan Botol Miras di 40 Lokasi Sasaran

Operasi Pekat Unit Sabhara Polres Pati Amankan Ribuan Botol Miras di 40 Lokasi Sasaran

Minggu, 08 Desember 2019, Desember 08, 2019
AKP Sugino didampingi anggota  saat menunjukan minuman keras hasil Razia pada hari Minggu, 8/12/19 di Halaman Kantor Sabhara 



Kota - Ribuan botol minuman keras (Miras) dan puluhan sepeda motor disita Unit Sabhara Polres Pati dalam Operasi Pekat yang dilakukan selama satu bulan.

Miras yang tak berijin itu diambil dari sejumlah lokasi, sedangkan puluham kendaraan roda dua diamankan dari tangan puluhan remaja saat gelar pesta miras di area Stadion Joyokusumo.

Menurut Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara salamun, melalui Kasad Sabhara AKP Sugino, Bahwa Operasi Pekat  ini dilakukan untuk menjaga dan mengatisipasi kemungkinan adanya gangguan keamanan jelang Pilkades serempak, hari natal dan perayaan tahun baru.

“Operasi Pekat dilakukan untuk cipta kondisi dalam mengantisipasi adanya gangguan keamanan jelang Pilkades serempak, perayaan natal dan tahun baru,” terang AKP Sugino, Minggu, ( 8/12/19)

Dikatakan, 3000 lebih botol miras yang disita dari 40 lokasi yang disasar dalam opersi tersebut, toko penjual miras tersebar hampir diseluruh kecamatan.

“dalam razia kali ini, kalau di total ada 3000 lebih minuman keras tak berijin. Setiap hari selama satu bulan ini, kami mendapatkan diangka 100 sampai 200 botol miras  dari 40 lokasi sasaran yang tersebar di seluruh kecamatan,” lanjutnya.

Sugino, juga menghimbau kepada orang tua yang mempunyai anak usia remaja, agar memberikan bimbingan kepada anak-anak mereka untuk tidak keluar rumah himgga larut malam. Pasalnya, dalam setiap melakukan razia banyak remaja usia sekolah yang terjaring.

“Kami menghibau kepada orang tua, nasihati anak-anak untuk tidak keluar malam hingga larut apalagi sampai pagi, hal itu akan berdampak buruk bagi kehidupan mereka. Akibat kurang diperhatikan orang tua, yang terjaring dalam pesta miras kemarin empat puluh persen usia sekolah, bahkan ada yang masih duduk dibangku SMP,”himbaunya. (kj””)


TerPopuler