Ciptakan Kamtibmas, Kapolres Pati Minta Dukungan Nelayan

Ciptakan Kamtibmas, Kapolres Pati Minta Dukungan Nelayan

Rabu, 08 Januari 2020, Januari 08, 2020
Kapolres Pati AKBP Bambang YS saat temu muka dengan Pagguyuban Nelayan Cantrang di Desa Bendar, Juwana (8/1/20).

Juwana - Untuk memantabkan peran aktif masyarakat dalam pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun meminta dukungan kepada nelayan yang tergabung dalam Paguyuban Nelayan Cantrang Mina Santoso, di Desa Bendar Kecamatan Juwana, Pati (8/1/20).

Menurut Kapolres, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan, pasalnya, Harkamtibmas adalah tanggung jawab semua warga negara.

 “Pemeliharaan keamanan kertertiban masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama, termasuk nelayan. Demikian pula anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres baru, dalam pertemuan tersebut Bambang juga meminta,  supaya masyarakat nelayan memberikan saran, kritik kepadanya supaya dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik.

“Saya selaku orang baru di Pati ini, tolong beri masukan kepada Kami sehingga kami dapat menjalankan tugas dengan baik, semoga tugas yang kami emban dapat di rasakan oleh masyarakat Kabupaten Pati, khususnya Kecamatan Juwana,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pagguyuban Kapal Cantrang  Mina Santos, Heri Budiyanto, menyambut baik adanya pertemuan tersebut. Dalam pertemuan tersebut Heri mengemukakan, bahwa diri dan anggotanya masih berjuang menuju legalitas alat tangkap, yang selama ini masih belum diakui oleh pemerintah.

“Saat ini kami masih berjuang menuju legalitas alat tangkap, Kami karena saat ini belum di akui oleh Pemerintah, Semoga dengan menteri yang baru ini alat tangkap Kami dapat di akui oleh Pemerintah,’’harapnya.

Dia juga menyatakan kesanggupanya untuk melaut di Natuna, “Nelayan kami sebagian sudah melaut dan hasil rapat Kami untuk melaut ke Natuna kami sudah siap berangkat ke sana sebanyak lebih kurang 140 Kapal yang GT nya di atas 60 GT. hari Senin nanti kami menyerahkan data Kapal ke Kementerian Kelautan dan Perikanan yang siap berangkat ke Natuna,” pungkasnya.(Wr)

TerPopuler