Banjir di Kecamatan Kayen Rendam Ratusan Rumah Penduduk dan Beberapa Ruas Jalan Raya

Banjir di Kecamatan Kayen Rendam Ratusan Rumah Penduduk dan Beberapa Ruas Jalan Raya

Senin, 06 Januari 2020, Januari 06, 2020
Kondisi Banjir di Kecamatan Kayen pada Senin, 6/1/20 malam, dengan ketinggian 20  hingga 40 cm


Kayen - Beberapa jalan di Kecamatan Kayen terendam air dengan ketinggian antara 20 sampai dengan 40 cm, limpahan air ini di akibatkan intensitas curah hujan tinggi sehingga sungai yang berada diwilayah tersebut tidak mampu menampung air yang turun dari hulu.

Saat ini, Senin 6/1/2020. Malam, Danramil 04 Kayen dan Kapolsek didampingi anggota melakukan pantauan langsung dilapangan serta melakukan pendataan terkait aliran sungai yang meluap.

Dari hasil yang di pantau terdata beberapa sungai yang meluap, diantaranya  sungai di Desa Sumbersari,dan Desa Slungkep. Akibat sungai tersebut tidak mampu menampung debit air, berakibat air menggenang di depan RSUD Kayen.

Sedangkan rumah warga yang terdampak banjir  sebagai berikut,  Desa Slungkep sejumlah 50 rumah, Desa Sumbersari 75 rumah, Kayen 85 rumah dan Trimulyo ada 25 rumah.

Menurut Danramil Kayen Kapten Cba M. Zuhri Antoro, banjir diharapkan segera surut. "bahwa banjir bandang dari pegunungan kendeng sudah mulai surut dan melintas di wilayah kayen diperkirakan satu sampai dua jam, sehingga air yang surut akan menyisakan material pasir, lumpur dan sampah." kata Danramil (Snpt/wr)

TerPopuler