Minimalisir Tindak Kejahatan, Satgassus Kebo Landoh Dilantik

Minimalisir Tindak Kejahatan, Satgassus Kebo Landoh Dilantik

Minggu, 19 Januari 2020, Januari 19, 2020
Bambang Yudhantara Salamun, Senin (20/1/220) di Halaman Mapolres Pati saat Lantik Satgassus Kebo Landoh.


Kota - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kebo Landoh resmi di Lantik Kapolres Pati, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Senin (20/1/220) di Halaman Mapolres Pati.

Pelantikan tersebut diharapkan dapat meminimalisir adanya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Pati.

"Satgassus Kebo Landoh ini memang bertugas pada saat malam hari. Mereka akan keliling ke temoat-tempat yang rawan, sehingga apabila ditemukan adanya kejadian atau tindak pidana, maka mereka akan langsung bertindak," katanya.

Pembentukan Satgassus Kebo Landoh ini bukan tanpa alasan. Ada banyak kasus pidana selama ini yang terjadi di Kabupaten Pati. Pemicunya rata-arat adalah karena minuman keras (Keras).

Ditambah lagi, pada saat malam hari, banyak anak-anam mudah yang tongkrongan sambil mengkonsumsi miras. Sehingga, hal itu dapat menyebabkan ketertiban dan keamanan masyarakat semakin terganggu.

"Karena itu, pembentukan Satgassus Kebo Landoh ini sangat penting untuk meminimalisir terjadinya tindakan kriminal, terutama saat malam hari," imbuhnya.

Dia menambahkan, pelantikan Satgassus Kebo Landoh memnag baru hari ini. Tetapi mereka sudah melakukan tugasnya jauh sebelum pelantikan.

"Hasilnya pun sangat signigikan, yakni dengan banyaknya kasus peredaran miras tanpa izin yang selama ini sudah ditertibkan. Bahkan barang bukti yang diamankan pun juga banyak, pungkas Bambang. (wr)

TerPopuler