Sertijab Camat Pati Kota, Didik : Jika Kebijakan Menyimpang Kritik Saya

Sertijab Camat Pati Kota, Didik : Jika Kebijakan Menyimpang Kritik Saya

Rabu, 15 Januari 2020, Januari 15, 2020
Foto : Martinus Budi Prasetya S.Sos. bersama Camat Baru Drs, Didik Rusdiartono  saat acara Sertijab di. Pendopo Kemiri, Desa Sarirejo, Pati, 16/1/20

Kota - Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Pati Kota dari Camat sebelumya  Martinus Budi Prasetya S.Sos. kepada  Camat Baru Drs, Didik Rusdiartono dilakukan, Kamis, (16/1/20) di Pendopo Kabupaten Pati Kemiri Desa Sarirejo, Pati berjalan dalam suasana kekeluargaan.

Camat Baru Didik dalam sambutanya mengemukakan bahwa dirinya siap mendapatkan kritikan jika sekiranya kebijakan yang dirinya ambil tidak sesuai aturan yang berlaku.

"Saya menganggap kepala desa adalah mitra kerja, bukan bawahan saya. Untuk itu jika ada sesuatu hal yang sekiranya menyimpang dari aturan saya siap untuk dikritik atau diingatkan. Hal tersebut perlu, karena manusia itu tidak selalu benar,"Ungkapnya saat memberikan sambutan dihadapan tamu undangan.

Didik juga meminta kepada kepala desa untuk bisa bersama - sama melakukan tugas yang diamanahkan dengan baik. Menurutnya hal itu bisa terwujud jika kepala desa dan pihaknya menjalin mitra kerjasama yang baik dalam menentukan setiap kebijakan dalam mengelola tata pemerintahan.

"Saya menjadi camat sudah sepuluh tahun lebih, hal itu belum tentu saya pintar. Untuk itu kami butuh bantuan dan kerjasama yang baik dari teman-teman kepala desa di wilayah kecamatan Pati Kota,"tambahnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Pasopati Kecamatan Pati Kota Mubaliq, mewakili Kepala Desa dan Lurah, menyatakan siap membantu dan kerjasama dengan camat yang baru.

"Kami selaku wakil dari teman - teman kepala desa siap membantu dalam setiap langkah dan upaya camat dalam menentukan setiap kebijakan yang mempunyai manfaat terhadap masyarakat, juga ikut serta menyukseskan penarikan pajak," tegas Mubaliq.

Serah terima jabatan tersebut di hadiri Komandan Koramil (Danramil) Pati Kota Yahudi, Kapolsek Pati Kota, Sahlan, Kepala Desa dan Sekdes se-Kecamatan Pati, perwakilan Pasopati Kayen, dan jajaran staf atau pegawai kecamatan Pati Kota. (Wr).

TerPopuler