Antisipasi Penyebaran Virus Korona, Warga RT 8/1 Desa Muktiharjo Lakukan Semprot Disinfektan Secara Mandiri

Antisipasi Penyebaran Virus Korona, Warga RT 8/1 Desa Muktiharjo Lakukan Semprot Disinfektan Secara Mandiri

Kamis, 26 Maret 2020, Maret 26, 2020
Kepala Desa Warga RT 08/01 Desa Muktiharjo, saat melakukan foto bersama usai melakukan penyemprotan desinfektan dilingkungan RT, Kamis, 26/3/20 sore.

Margorejo - Mewabahnya virus korona yang sudah menyebar ke beberapa wilayah ditanah air, hingga ke daerah Pati, warga Desa Muktiharjo, RT 08/01, Kecamatan Magorejo, mengambil langkah menyemprotkan desinfektan dilingkungan RT dengan biaya swadaya.


Desinfektan disemprotkan ke lingkungan rumah, mulai pagar, pintu rumah, tembok, ruang tamu, pos Kampling hingga kendaraan,  baik roda dua maupun  roda empat.


Ketua RT 08/01, Trianto mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menjaga dan memastikan kesehatan warga, agar terhindar dari virus korona.


"Ini menjadi upaya kami untuk memastikan kesehatan warga RT 08, Kebetulan kami dengan warga juga sepakat untuk selalu menjaga kesehatan dilingkungan rumah masing-masing, salah satunya melakukan penyemprotan  tiga hari sekali,'' katanya usai melakukan penyemprotan di pos Kampling, Kamis, 26/3/20 sore.


Trianto menambahkan, untuk menjaga agar tidak terinfeksi korona, Dia meminta supaya setiap warga menyiapkan tempat cuci tangan didepan rumah. Sedangkan kepentingan umum pos Kampling juga disiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun.


"Kami dan warga RT 08 akan selalu saling mengingat betapa pentingnya kesehatan, terlebih terhadap virus korona, untuk itu kami siapkan temoat cuci tangan di pos Kampling ini, dan kami juga meminta supaya warga menyiapkan cuci tangan di depan rumah"tambahnya.


Sebelumnya warga RT 08 juga membangun pos ronda hingga menelang dana jutaan rupiah, pos Kampling dibangun secara swadaya sebagai sarana tempat pengawasan keamanan, pada saat terjadi mewabahnya virus korona saat ini, pos Kampling difungsikan sebagai tempat  untuk memantau  pendatang atau perantau dari luar daerah yang tinggal dilingkungan RT.


"Kami bersama warga mendirikan pos Kampling dengan anggaran swadaya, yaitu melalui penarikan dana jimpitan, hingga jutaan rupiah," lanjutnya.


Dalam kesempatan tersebut, Trianto juga menghimbau kepada warganya untuk menjaga kesehatan, dengan selalu bercuci tangan setelah melakukan aktivitas, menjaga jarak jika bertemu dengan orang, dan selalu mengantongi hand sanitizer dan memakai masker jika berpergian. (Wr).

TerPopuler