Cegah Corona, DPC Demokrat Pati Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Fasiltas Umum dan Tempat Ibadah

Cegah Corona, DPC Demokrat Pati Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Fasiltas Umum dan Tempat Ibadah

Senin, 23 Maret 2020, Maret 23, 2020
Ketua DPC Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto terjun langsung melakukan penyemprotan desinfektan di salah satu tempat ibadah di Desa Kutoharjo, Pati, Selasa, 24/3/20.


Pati – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati, turun jalan  bagikan masker dan lakukan penyemprotan di tempat fasilitas umum serta tempat ibadah. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Partai demokrat  dalam  mengantisipasi penyebaran virus corona.

Ketua DPC Demokrat Pati, Joni Kurnianto mengemukakan, pembagian masker dan penyemprotan merupakan perintah dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  untuk membantu pemerintah dalam memberantas virus corona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia.

“Kita diperintah oleh Ketua DPP untuk membantu pemerintah, dalam mencegah mewabahnya virus corona, dengan membagikan masker, melakukan penyemprotan dengan desinfektan ke fasilitas umum baik tempat ibadah maupun tempat pelayanan pemerintah,”kata Joni usai melakukan penyemprotan di kantor Desa Kutoharjo, Pati, Selasa, 24/3/20.

Adapun untuk penyemprotan disinfektan perdana dilakukan di Desa Kutoharjo meliputi, Kantoe Kepala Desa (Balai Desa), Pos Kampling, Masjid, Musholla, dan Gedung Pertemuan RT serta gedung pertemuan RW.

Dalam kesempatan tersebut, Joni,  juga selaku Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati menghimbau kepada masyarakat Pati supaya tidak melakukan kegiatan kalau hanya  sekedar kumpul –kumpul diluar rumah, dan sekirangnya yang dilakukan sangat penting setidaknya bias menjaga jarak.

“Kami memohon kepada masyarakat Kabupaten Pati untuk sementara tidak keluar rumah kalau tidak untuk kepentingan yang mendesak. setelahnya cuci tangan kalau perlu langsung mandi kemudian ganti baju,” saran Joni.

Dia juga menghimbau kepada warga, supaya tidak panik adanya penyebaran vIrus corona, yang terpenting masyarakat sadar akan pentingnya menjaga  kesehatan, karena dengan menjaga kesehatan sesuai anjuran tenaga medis penyebaran virus corona dapat terputus.

“Patut diingat, kita-kita ini bisa sebagai pembawa virus yang bisa menularkan kepada, untuk itu ikuti anjuran tim medis. Sanyangi keluarga kalian dan orang-oarang dekat kalian,” tambanya.

Dalam kesempatan tersebut Joni juga mendoakan para tenaga medis dan masyarakat, supaya diberi kekuatan, kepintaran dan keselamatan agar dapat menyelesaikan tugas dalam merawat dan menyembuhkan pasien yang sakit. (Ki/pH)

TerPopuler