Puskesmas Jadi Ujung Tombak Sosialisasikan Pandemi Virus Corona

Puskesmas Jadi Ujung Tombak Sosialisasikan Pandemi Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020, Maret 21, 2020
Bupati Pati Haryanto mengukuhkan Kepala UPTD Puskesmas Pati II dan menyerahkan SK CPNS dari lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan Formasi 2019, Sabtu (21/3/2020).

Kota - Bupati Pati Haryanto mengukuhkan Kepala UPTD Puskesmas Pati II dan menyerahkan SK CPNS dari lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan Formasi 2019, Sabtu (21/3/2020). Pengukuhan dan penyerahan SK dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati.

Kepala Puskesmas Pati II yang dikukuhkan ialah dr Vindy Kurniawati. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Puskesmas Gabus II.

Adapun lulusan STTD yang diberi SK CPNS oleh Bupati ialah Adib Muhammad Kamal dan M Khoirul Ulin Nuha.

Kepada dr Vindy, Haryanto mengingatkan bahwa Puskesmas merupakan ujung tombak menghadapi pandemi virus corona (Covid-19), baik dalam ranah sosialisasi maupun penanganan.

“Setelah dilantik segera bekerja. Tidak usah menunggu lama. Sebab, meski dalam hal penanganan corona Kabupaten Pati ditopang dinas-dinas, di antaranya BPBD, Dinkes, dan PMI, tapi masyarakat pasti larinya ke Puskesmas,” tegas dia.

Haryanto menginstruksikan agar Puskesmas bisa ikut mengawal warga yang baru datang dari daerah atau negara lain yang telah mengalami pandemi virus corona. Selain itu, ia juga berpesan agar para petugas Puskesmas yang berada di garis depan dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Kalau kita yang di depan melangkah, akan jadi contoh bagi masyarakat. Paling tidak upaya pencegahan kita lakukan,” tutur dia.

Adapun kepada lulusan STTD penerima SK CPNS, Haryanto berpesan agar mereka bertugas sebaik-baiknya.

“Bekerja yang baik. Jangan tiru oknum yang kurang baik. Untuk diangkat jadi pegawai itu sulit, karena itu embanlah tanggung jawab sebaik-baiknya,”  tandas Haryanto. (po2/PO/MK)

TerPopuler