Antisipasi Penyebaran Corona, Dandm 0718 Tutup TMMD di Pendopo Kabupaten

Antisipasi Penyebaran Corona, Dandm 0718 Tutup TMMD di Pendopo Kabupaten

Selasa, 14 April 2020, April 14, 2020
Bupati Pati bersama Dandim 0718 Pati berikan tanda stop korrona usai acara penutupan TMMD di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa 14/4/20

Pati-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Ta. 2020 Kodim 0718/Pati secara resmi ditutup ditandai dengan penandatanganan naskah penutupan TMMD oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH.,M.M,M.Si bersama Komandan Kodim 0718/Pati letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE pagi tadi di Pendopo Kabupaten Pati. Selasa (14/04/2020)

Acara penutupan TMMD yang dilaksanakan pada tahun ini dilaksanakan dengan sederhana sehingga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan situasi dan kondisi saat ini tidak memungkinkan adanya pengerahan personel untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Pati.

Setelah acara dari Pendopo Kabupaten Pati dilanjutkan kegiatan Penyerahan Bansos secara simbolis di Balai desa Porangparing Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati yang dihadiri oleh DANDIM 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, S.I.K, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Pati Dr. Mukhtar, S. IP, M. M serta para pejabat terkait, Muspika Kec Sukolilo, Kades dan Perangkat desa Porang-paring.

Dalam sambutannya Dandim 0718/Pati mengatakan, “Kegiatan TMMD Sekuyung Tahap I Ta.2020 yang berlangsung di desa Sumberagung Kecamatan Jaken dan di desa Porang-paring Kecamatan Sukolilo sudah selesai pada hari ini dengan hasil sesuai dengan harapan,”

“Kami dari Kodim Pati sangat berterimakasih atas kerjasamanya, khususnya kepada masyarakat desa Sumberagung dan desa Porangparing yang sudah bekerja sama bergotongroyong bersama TNI menyelesaikan program TMMD,”

“Sengaja kegiatan ini kita laksanakan dalam kesederhanaan karena mengantisipasi merebaknya virus corana dengan mengikuti peraturan yang telah ditentukan Pemerintah dengan tidak mengadakan acara yang melibatkan orang banyak,”Kata Letkol Adi.

Dalam sambutanya, Dandim juga memberikan himbauan kepada undangan yang hadir agar selalu menggunakan Masker dalam aktivitas sehari-hari serta membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Sementara itu Asisten I bidang pemerintahan dan Kesra Sekda Pati Dr. Mukhtar, S. IP, M.M menyampaikan dengan selesainya TMMD ini berarti telah terlaksananya TNI  manunggal bersama rakyat dengan hasil sasaran fisik TMMD telah selesai 100%.

“Hari ini Bupati Pati mohon maaf tidak bisa hadir karena masih banyak tugas yang harus diselesaikan. Beliau titip salam kepada seluruh masyarakat Porangparing kecamatan Sukolilo, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta berkah dari Allah Tuhan Yang Maha Esa,”

“Setelah program TMMD ini selesai, hasil dari program TMMD ini kami serahkan sepenuhnya kepada masyarakat desa Porangparing untuk dipergunakan dan semoga dapat bermanfaat bagi Masyarakat desa Porangparing,”tutur Muhtar.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada siang tadi diahiri dengan peninjauan ke RTLH (Rehab Rumah Tidak Layak Huni) dan dilanjutkan pengguntingan pita serta peresmian sasaran utama betonisasi jalan sepanjang 800 M X 3 M X 15 CM. (Snpt.Pendim)

TerPopuler