Bupati Salurkan 2449 Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Bupati Salurkan 2449 Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Senin, 20 April 2020, April 20, 2020
Bupati Haryanto saat memberikan pengarahan mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Pati yang terdampak Covid-19.


Kota-Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono beserta perwakilan donatur, hari ini menyalurkan bantuan berupa beras dan daging ayam kepada perwakilan penerima bantuan di halaman Setda Kabupaten Pati, tepat pada peringatan hari Kartini, Selasa (21/4).

Bantuan ini antara lain dari BAZNAS, IDI, PT Samaco, dan dari para donatur lainnya.

Adapun perwakilan penerima bantuan adalah dari ojek pangkalan, tukang becak, sopir angkot, juru parkir, ojek online, taksi online, PKL, penyapu jalan, tenaga kebersihan, warga binaan serta pegiat seni.

Bupati Haryanto saat memberikan pengarahan mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Pati yang terdampak Covid-19.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua donatur yang telah membantu warga kami, dan warga yang hadir ini memang sengaja saya undang perwakilan saja karena tetap kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing", lanjutnya.

Menurut Bupati, bantuan yang disalurkan hari ini berupa beras. "Dan untuk daging ayamnya dari PT Samaco. Sedangkan bantuan dari IDI nanti ada 100 paket kita berikan kepada ojek pangkalan", terang Haryanto.

Ia pun berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban warga dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

"Sedangkan untuk program dari pemerintah pusat seperti BLT, PKH dan bantuan lainnya ini masih kita update data terbarunya dan tentunya nanti dibagikan untuk warga yang sangat membutuhkan, jadi tidak semua warga nanti mendapatkan", imbuhnya.

Lebih lanjut Haryanto mengatakan bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, pendapatan warga umumnya sangat berkurang.

"Dan kondisi ini tidak hanya di kabupaten Pati namun di Indonesia dan hampir seluruh dunia. Bahkan sangat terasa sekali kalau yang tinggal di perkotaan. Dan kita masih cukup beruntung karena tinggal di desa karena di pekarangan cukup menyediakan bahan pangan", lanjutnya.

Bupati pun berpesan kepada yang bekerja di lapangan, agar bisa membawa diri, karena sekarang banyak sekali orang tanpa gejala yang bisa saja membawa Virus Corona.

"Wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun, physical distancing, dan makan makanan yang bergizi dan cukup istirahat", imbuhnya.

Tak lupa Bupati pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur.

"Jumlah paket yang disalurkan hari ini ada 2449 paket, yang ditujukan untuk 100 ojek pangkalan, 286 tukang becak, 505 juru parkir, 351 sopir angkot, 110, 10 taksi online, 229 PKL, 276 tukang sapu, 66 warga binaan dan 516 pegiat seni", imbuhnya.

Dan Haryanto pun meminta mereka agar tidak usah khawatir karena bila nanti ada yang terlewat, pihaknya akan mendata kembali dan akan diberikan bantuan.

"Kemudian hari ini adalah peringatan hari Kartini. Dan kali ini kita tidak bisa melaksanakan seperti kegiatan sebelumnya dikarenakan kondisi", pungkasnya. (fn1/FN /MK)

TerPopuler