Pertama, Polres Pati Canangkan Kampung Siaga Covid - 19

Pertama, Polres Pati Canangkan Kampung Siaga Covid - 19

Senin, 13 April 2020, April 13, 2020
Kapolres Pati saat mencanangkan kampung siaga virus corona atau Covid-19 di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pati, Senin (13/4/2020). 


Kota -  Sebagai upaya agar masyarakat benar-benar mentaati imbauan dari pemerintah. Polres Pati mencanangkan kampung siaga virus corona atau Covid-19 di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pati, Senin (13/4/2020).

Pencanangan Kampung Siaga Covid 19 dilakukan oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at  sekaligus  memberikan bantuan berupa masker, tempat cuci tangan, Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan lain.

"Harapannya, dengan perlengkapan medis ini, masyarakat bisa membiasakan hidup sehat, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat keluar rumah," katanya.

Lebih lanjut, pencanangan tersbeut juga sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat. Bahwa wabah covid-19 ini sudah menyebar, masyarakat harus tetap siaga dan tidak perlu panik.

Kemudian, lanjut Kapolres, pihaknya juga memberikan masker kesehatan yang bisa digunakan untuk tenaga medis di Desa Mulyoharjo tersebut. Semantara utuk masyarakat yang tidak sakit, bisa menggunakan masker kain yang didalamnya diisi dengan tisu.

Sementara Kades Mulyoharjo Joko Mujiyanto mengaku sangat berterimakasih kepada Kapolres. Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 ini memnag sangat penting. Apalagi, banyak masyarakat yang kemarin pulang dari perantauan.

Bahkan apabila diperlukan, pihaknya juga sial untuk menyiapkan tempat karantina bagi para pemudik. Hanya, pihak desa akan mengambil langkah edukasi terlebib dahulu.

"Apabila nanti memang diburuhkan tempat isolasi (untuk para pemudik), nanti akan kami buat. Tapi untuk sementara, semua warga dari perantauan sudah melakukan isolasi mendiri. Alhamdulillah kami sudah mengedukasi dan masyarakat sadar untuk itu," tutupnya.(wr)

TerPopuler