Kades Pelemgede Peduli Warga Terdampak Pandemi

Kades Pelemgede Peduli Warga Terdampak Pandemi

Jumat, 15 Mei 2020, Mei 15, 2020

Kepala Desa Pelemgede, Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati turut menunjukkan kepeduliannya terhadap warga terdampak pandemi Covid-19.


PATI - Kepala Desa Pelemgede, Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati turut menunjukkan kepeduliannya terhadap warga terdampak pandemi Covid-19.

Secara pribadi Kades dr Hadi Mustamar, membagikan satu ton beras dan satu ton ikan segar kepada warganya, pembagian dilakukan di kantor desa dan  mendatangi secara langsung satu persatu rumah warga yang berada di Desa Pelemgede, merupakan warga yang telah lanjut usia serta anak yatim.

Kepala Desa yang juga seorang dokter, Hadi Mustamar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk meringankan beban akibat dampak pendemo covid-19.

“Gerakan di rumah saja, tentu akan efektif jika kebutuhan pokok masyarakat dapat turut terpenuhi. Upaya ini tentu tak bisa terlaksana jika hanya bergantung pada pemerintah saja, kami pun sebagai warga juga perlu melakukan supaya beban warga akibat covid-19 bisa berkurang,  namun akan lebih baik jika dilaksanakan secara bergotong royong,”ujarnya.

Maka penting untuk menumbuhkan empati dengan aksi bhakti sosial.
Selain memberikan beras dan ikan  kepada warga masyarakat,
Diharapkan tingkat kesadaran untuk melawan korona masyarakat dapat semakin meningkat.

“Selain physical distancing, penggunaan masker menjadi hal yang penting untuk mengantisipasi persebaran Covid-19. Kami berharap masyarakat tidak melonggarkan kewaspadaan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga kebersihan,”pungkasnya.

TerPopuler