Muslimat Online Akan Tingkatkan Perekonomian Anggota Muslimat

Muslimat Online Akan Tingkatkan Perekonomian Anggota Muslimat

Kamis, 30 Juli 2020, Juli 30, 2020

Proses pelantikan PC Muslimat Kabupaten Pati yang diadakan di Gedung Haji Pati, Minggu (26/7) kemarin.


PATI – Setelah resmi dilantik pada minggu, (26/7) kemarin. Pengurus PC Muslimat NU kini memiliki berbagai program kerja yang harus dilaksanakan. Salah satunya adalah Muslimat Online yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian anggota muslimat.

Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis PC Muslimat NU Pati, Kartina Sukawati mengungkapkan. Untuk Muslimat Online ini, pihaknya akan melaksanakannya secara bertahab.

“Kita melihat, ibu-ibu muslimat ini sangat mandiri. Dan kebanyakan mereka memiliki usaha UKM. Nah untuk langkah awal nanti kita akan data dan kemudian akan di klasifikasi menurut jenis usahanya,” katanya.

Langkah kedua, lanjutnya akan dibuatkan wadah untuk menjual produk-produk dari anggota muslimat. Yang mana, bisa berupa web market maupun juga bisa memanfaatkan marketplace yang sudah ada.

“Tentu produk-produk dari anggota kami semuanya tidak bisa langsung masuk. Karna harus ada spesifikasi yang harus terpenuhi. Dan bagi yang belum lolos tentu akan ada pembinaan,” jelasnya.

Kartina yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng berharap, semoga dengan jangka waktu 5 tahun program muslimat online ini sudah bisa berjalan secara mandiri. Karna pihaknya melihat potensi anggota yang begitu besar.

“Kita pasar utamanya anggota dulu, jadi jual beli antar anggota muslimat. Untuk anggota saja mungkin sekarang sudah lebih dari 20 ribu orang. Sehingga untuk pasar muslimat online ini sudah jelas,” pungkasnya.

TerPopuler