Warga RT 08/01 Desa Muktiharjo Kibarkan Ratusan Bendera Merah Putih

Warga RT 08/01 Desa Muktiharjo Kibarkan Ratusan Bendera Merah Putih

Sabtu, 01 Agustus 2020, Agustus 01, 2020

Pati - Walaupun penuh dengan keterbatasan akibat pandemi covid - 19, tidak menyurutkan antausiasme  warga RT 08/01 Desa Muktiharjo, Kecamatan  Margorejo, Pati dalam menyambut perayaan HUT ke - 75 Republik Indonesia. 

Warga yang dipelopori ketua RT Trianto justru menyambut HUT Kemerdekaan dengan mempercantik kampungnya. Yaitu denga ratusan bendara ukuran sedang dan ribuan bendera ukuran kecil, dilakukan secara gorong royong. 

Ketua setenpat, Trianto mengatakan, apabila pada perayaan sebelumnya ada banyak lomba, tetapi untuk tahun ini berbeda. Karena tidak boleh mengumpulkan masa selama pandemi, maka penyambutan kemerdekaan dilakukan dengan cara mempercantik desa. 

"Meskipun pandemi, kami tidak patah semangat untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Sepanjang jalan kami pasangi bendera merah putih dan setiap rumah juga ada," terangnya, Sabtu (1/8/2020). 

Dia melanjutkan, geliat warga desa menyambut HUT Kemerdekaan  tidak kalah meriah layaknya di kota besar. Hal itu terbukti dengan terpasangnya berbagai bendera, umbul-umbul dan dekorasi khas hari kemerdekaan yang di pasang secara bergotong royong oleh warga.

"Meskipun warga telah memiliki bendera masing-masing, dalam mempersiapkan dan memasang dilakukan secara gotong royong antar warga. Ajang ini juga menjadi sarana mempererat tali silaturahmi antarwarga desa," terangnya. 

Dirinya berharap, hal itu bisa menjadi contoh bgai desa yang lain. Sebab, ada banyak cara untuk mentambut kemerdekaan di tengah pandemi ini. 

"Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menyambut kemerdekaan ini dengan suka cita. Semuanya harus kompak dan tetap semangat untuk Indonesia tercinta," tutupnya

TerPopuler