Dandim Sambut Positif Pembentukan IARMI Pati

Dandim Sambut Positif Pembentukan IARMI Pati

Rabu, 16 September 2020, September 16, 2020

 


Pati - Dandim 0718 Pati, Letnan Kolonel Adi Ilham Zamani S.E M.i.Pol sambut positif pembetukan IKatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Pati. Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan pengurus IARMI di ruang kerja Dandim, Rabu (16/9/20).


"Kami menyambut baik pembetukan pengurus IARMI di Pati, terbentuknya organisasi ini ke depan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mampu menjalin kerja sama di bidang sosial kemasyarakatan dengan pemerintah daerah maupun elemen masyarakat yang lain."Ujar Dandim.


Dandim juga mengemukakan, bahwa IARMI merupakan organisasi intelektual, pasalnya, anggotanya adalah lulusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Untuk itu, Dandim berpesan supaya roda organisasi dijalankan dengan profesional sesuai aturan organisasi.


"Dengan jumlah anggota orang intelektual yang cukup besar,  kami berharap supaya organisasi di kelola dengan baik, jangan sampai setelah organisasi menjadi besar akan timbul persoalan yang dapat menimbulkan perpecahan diantara anggota," tambahnya.


Sementara Trianto, Sekretaris IARMI menjelaskan, IARMI adalah wadah Alumni Resimen Mahasiswa di Indonesia dengan doktrin pengabdian Widya Castrena Dharma Siddha atau  Penyempurnaan Kewajiban dengan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Keprajuritan. Diharapkan IARMI Pati mampu sebagai Pioneer menjaga keutuhan NKRI.


"Dengan berbekal doktrin pengabdian Widya Castrena Dharma Siddha kami berharap IRMI Pati dapat menjadi Pioneer dalam menjaga NKRI dan dapat memberikan manfaat buat masyarakat," katanya 


Trianto juga mengatakan, bahwa pengukuhan IARMI Pati rencana akan dilaksanakan pada 23 September mendatang. "Rencana pengukuhan pengurus IARMI Pati akan kami lakukan bulan ini, namun karena kondisi pandemi Corona, kami mengikuti keputusan dari pemerintah daerah (Bupati). Kalau diijinkan berarti pengukuhan dilaksanakan, tentunya memenuhi syarat protokol kesehatan," pungkasnya. (Kj)


TerPopuler