Moh Iqbal Fajriyansyah Juarai Lomba Vidio Kreatif

Moh Iqbal Fajriyansyah Juarai Lomba Vidio Kreatif

Jumat, 11 September 2020, September 11, 2020

  


Pati - Moh Iqbal Fajriyansyah siswa SMK Tunas Harapan Raih Juara 1 Lomba Vidio Kreatif yang digelar Joni Kurnianto, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati, 


Vidio yang menceritakan kejenuhan saat pandemi kemudian mulai hidup dengan kondisi new normal Moh Iqbal Fahriansyah berhasil menyingkirkan ratusan peserta pesaingnya. Salah satu adegan yang membuat tim juri memberikan penilaian lebih  adalah ketika Moh Iqbal bersalaman dengan kucing. Saat adegan itu,. Tim juri merasa bahwa, ada kesan kuat yang disampaikan tentang protokol kesehatan dalam menghadapi suasana new normal.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perati Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengatakan, kreatifitas pelajar selama pandemi ini memang cukup tersita. Apalagi mereka sudah lama tidak bisa belajar tatap muka di sekolah. 


"Pasti mereka ada yang jenuh. Kadang ada juga yang banyak main game. Dari pada begitu, kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk membuatkonten video dengan tema kehidupan new normal. Durasinya sekitar tiga menit," katanya, Jumat (11/9/2020). 


Lomba yang dilaksanakan selama dua pekan kemarin, sudah membuahkan hasil. Ada 104 video karya peljar yang masuk ke dewan juri. Joni mengaku, semua video dari pelajar tersebut mmepunyai konten yang menarik. 


"Saya tidak menyangka kalau kreativitas adik-adik ini luar biasa, sungguh diluar ekspektasi saya," imbuhnya. 



"Mereka ini putra bangsa, generasi penerus. Kreativitasnya harus kita wadahi  dalam bentuk apapun," tegasnya. 


Sementara juara pertama lomba konten video Moh iqbal Fajriyansyah mengatakan, cerita yang digarapnya adalah seputar ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehtaan. Sekalipun sudah kehidupan baru, tetapi protokol kesehatan tidak boleh ditinggalkan. 


"Dalam video hanya menceritakan kehidupan sebelum adanya corona dan sampai saat ini ketika sudah new normal," tutupnya.

TerPopuler