Bupati Apresiasi Terbentuknya IARMI Pati

Bupati Apresiasi Terbentuknya IARMI Pati

Kamis, 08 Oktober 2020, Oktober 08, 2020

 


Pati, Kota - Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Kabupaten Pati mengaku siap menjadi garda terdepan untuk mengabdi kepada masyarakat, kaitannya dalam kegiatan sosial terlebih membantu warga yang dirundung bencana.

 

Ihwal itu dikatakan Ketua IARMI Pati, Riyoso selepas silaturahmi dengan Bupati Pati, Haryanto di lingkungan Kantor Bupati Pati, Jumat (9/10) pagi.

 

Ia menyebut jajaran IARMI terus menggalakkan bakti sosial (Baksos), misalnya pembagian masker kepada masyarakat secra masif, sebagai bentuk kepeduliannya untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

 

“Memang program kami bersama instansi dan masyarakat lain untuk memberikan sumbangsih pada masa pandemi. Contohnya pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes),” ujarnya, Jumat (9/10).

 

Pihaknya menyebut bakal siap sedia aktif dalam kegiatan sosial, manakala dibutuhkan meski tidak diminta. “Kita tidak hanya eksistensi saja, tetapi fungsi, visi dan misi IARMI kita jalankan sepenuhnya. Intinya mengabdi kepada masyarakat, apalagi kebancanaan karena kedaruratan adalah prioritas utama,” jelasnya.

 

Diakuinya, IARMI di Kabupaten Pati sudah terbentuk pada bulan Agustus lalu. Hanya saja belum dilangsungkan pelantikan. “Karena kita kan perlu koordinasi dulu dengan Bupati Pati. Rencana kita gelar di Pendopo Pati pada tanggal 27 Oktober,” terangnya.

 

Sementara itu, Bupati Pati, Haryanto menyambut baik terbentuknya IARMI Pati lantaran visi dan misinya yang sangat berpihak dan memerhatikan masyarakat yang membutuhkan.

 

“Saya sangat mengapresiasi adanya IARMI, tetapi pesan saya eksistensinya benar-benar melaksanakan fungsinya,” bebernya.

 

Reporter : Suwarno

 

Editor : Adolf Harold

TerPopuler