Meringankan Beban Orang Tua Murid, PAC Demokrat Winong Beri Fasilitas WiFi Gratis

Meringankan Beban Orang Tua Murid, PAC Demokrat Winong Beri Fasilitas WiFi Gratis

Jumat, 02 Oktober 2020, Oktober 02, 2020


Pati - Bertujuan meringankan beban masyarakat khususnya para orang tua siswa dalam membeli kebutuh paket internet. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat,. Desa Padangan, Kecamatan Winong, Pati menyediakan fasilitas dan tempat gratis untuk kegiatan belajar bagi Siswa SD, SMP,. SLTA maupun Mahasiswa yang saat ini sedang menempuh kegiatan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) atau kegiatan belajar secara online.


Menurut Yanto, sekretaris PAC Demokrat Winong mengemukakan bahwa pemberian fasilitas WiFi gratis dilakukan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa yang terdampak covid - 19.



"Saat ini saya melihat bahwa adanya pandemi semua sektor terdampak khususnya dunia pendidikan. Untuk itu, saya berinisiatif untuk membantu orang tua murid berupa fasilitas internet gratis  supaya kegiatan belajar jarak jauh secara online dapat berjalan lancar," kata Yanto. Usai mendapatkan bantuan biaya operasional dari Joni Kurnianto, Ketua DPC Demokrat Pati. Jumat, (2/10/20).


Sementara dalam kesempatan yang sama Joni Kurnianto memberikan apresiasi kepada Yanto atas kepeduliannya kepada orang tua murid. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Yanto merupakan perbuatan mulia yang perlu di contoh kader Demokrat yang lain. Pasalnya, walaupun dirinya kurang mampu, namun dia mampu berbuat lebih manfaat bagi sesamanya.


"Saya salut kepada mas Yanto, walaupun dirinya dalam kondisi sulit, namun masih memikirkan orang lain. Memberikan fasilitas internet gratis kepada para siswa - siswi dilingkungan desanya adalah perbuatan mulia." Jelasnya.


Lanjut Joni, Keamanan serta penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan belajar di Rumah Yanto, yang tersebut tentunya sangat terjamin. Seperti diketahui Partai Demokrat Pati juga menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 yang belum mereda ini.

TerPopuler