Rumah Makan Bebek Viral, Tongkrongan dan Menunya Asyik

Rumah Makan Bebek Viral, Tongkrongan dan Menunya Asyik

Selasa, 06 Oktober 2020, Oktober 06, 2020

 


PATI – Bingung mau berburu apa lagi di Kabupaten Pati? Coba deh dolan di Rumah Makan Bebek Viral yang berlokasi di Jalan Dr Susanto turut Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati Kota. Atau lebih tepatnya di sebelah barat traffic light (TL) perempatan RSUD RAA Soewondo Pati. Di sana ada kuliner mantap-mantap yang bikin lidahmu menari, dan pastinya tongkrongannya eye catching banget, cocok untuk ‘cepret-cepret’ upload di media sosial.

 

Di sini ada kuliner yang ca’em banget yang diberi nama Bebek Serasa. Jika biasanya daging bebek hanya digoreng dan temani sambel dan nasi untuk bersantap. Rumah Makan Bebek Viral berbeda, karena di kedai ini olahan daging bebek diperlakukan secara istimewa.

 

Kenapa? Lanataran sebelum digoreng untuk kemudian disiram dengan saus kuning telur asin dan sambel khas dari resep rahasia turun temurun, sehingga menjadi satu hidangan lezat dan yahut banget.

 

Pemilik Rumah Makan Bebek Viral, Cacha Strawbery mengatakan, kuliner bebek serasa menjadi menu utama di tempatnya. Meski ada menu-menu lain yang tak kalah nikmatnya untuk menghapuskan kepuasan para pemburu kuliner.

 

“Jika daging bebek biasanya keras dan berbau, itu tidak ditemukan di tempat kami. Karena kami menggunakan beberapa tahapan dalam mengolahnya, sehingga daging bebek nampak garing di luar tetapi ketika dibelah sangat juice dan lembut di mulut,” ujarnya, Rabu (7/10).

 

Ia menyarankan, bebek serasa lebih sedap disantap saat masih hangat karena kombinasi daging bebek saus kuning telur asin, nasi hangat dan sambel khusus akan membuat nafsu makan semakin menggila.

 

“Bumbu serasa ini hanya ada di kami. Dari mulai proses pembuatan hingga penyajian kami buat dengan sepenuh hati, sehingga membuat cita rasa kuliner kami sangat berbeda dan tentunya lezat,” tuturnya.

 

Salah satu pengunjung, Kiki Juniarningtyas menyebut, menu bebek serasa memiliki keunikan tersendiri, bila dibandingkan dengan kuliner olahan bebek lainnya. Mengingat, bebek serasa memiliki tekstur yang krispi di luar tetapi sangat empuk di dalam.

 

“Baru kali ini makan bebek serasa, rasanya sangat enak. Kalau biasanya daging bebek itu alot, tetapi ini kok tidak. Selain itu saus kuning telurnya juga menjadi komponen yang tepat karena tidak merusak rasa bebek dan rempah lainnya,” ungkapnya. 

 

Reporter: Fadil Ahmad

Editor : Adolf Harold

TerPopuler