Pemdes Sukoharjo Bersama IARMI dan Karangtaruna Tanam Ribuan Pohon

Pemdes Sukoharjo Bersama IARMI dan Karangtaruna Tanam Ribuan Pohon

Sabtu, 28 November 2020, November 28, 2020

 

Kepala desa Sukoharjo, Suparjo bersama Sekretaris DKP IARMI Kabupaten Pati saat menanam pohon di akses jalan menuju obyek wisata, (28/11/20)

Pati - Untuk melestarikan lingkungan hidup dan sekaligus memanfaatkan lahan agar produktif, sekitar 1000 pohon ditanam di sepanjang jalan menuju lokasi wisata di desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, (28/11/20).


Penanaman pohon dilakukan oleh Pemerintah desa (Pemdes) Sukoharjo dibantu Karangtaruna dan beberapa organisasi massa diantaranya Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Pramuka dan Karangtaruna Kabupaten.


Suparjo, Kepala Desa Sukoharjo dalam kesempatan tersebut mengemukakan, selain untuk memanfaatkan lahan supaya produktif, juga menjaga kelestarian alam. 


"Kegiatan ini rencana kami pemerintah desa, dibantu Karangtaruna dan ormas akan menanam setidaknya 1000 pohon. Hal ini dilakukan untuk penghijauan dan menjaga kelestarian alam serta memanfaatkan lahan agar produktif," katanya.


Penanaman pohon di sepanjang jalan ini, menurut Suparjo, sebagai langkah awal dalam upaya mempercantik jalan masuk ke obyek wisata kuliner dan alam yang rencana tahun depan memulai pekerjaan. 


"Pemdes Sukoharjo kedepan akan membangun obyek wisata, supaya kelihatan cantik, sepanjang jalan menuju obyek wisata kami tanam bibit buah dan beberapa bunga. Karena, tahun depan rencana pembangunan sudah kami mulai." Tambahnya.


Sementara dalam kesempatan yang sama, ketua DKP IARMI Pati, Riyoso, melalui Trianto, mengatakan, bahwa DKP IARMI Pati akan berperan aktif untuk membantu dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.


"IARMI kabupaten Pati, akan selalu mendukung dan berperan aktif untuk membantu kegiatan sosial kemasyarakatan. Bagi kami melakukan kegiatan yang bersifat sosial adalah kewajiban yang harus kami lakukan." Tegas Trianto, usai melakukan penanaman pohon bersama.(PHT)

TerPopuler