SDN Ngarus 02 Roboh Atap, Kerugian Masih Diinventarisir

SDN Ngarus 02 Roboh Atap, Kerugian Masih Diinventarisir

Senin, 02 November 2020, November 02, 2020

 


Pati, Kota - Sebanyak empat ruang di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngarus 02 turut Kecamatan/Kabupaten Pati mengalami roboh bagian atap. Diperkirakan ambruknya atap itu terjadi tadi malam, Minggu (1/11).

 

Kepala SDN Ngarus 2 Pati, Siti Juwariyah mengatakan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan pada jam 05.30 WIB. Meski begitu, tercatat tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian material saja.

 

“Tahunya itu tadi pagi pukul 05.30 WIB oleh petugas kebersihan, selanjutnya menghubungi saya. Kemungkinan robohnya tadi malam,” ujarnya, Senin (2/11).

 

Adapun bagian bangunan yang mengalami kerusakan, dijelaskannya ada empat ruang di antaranya ruang kelas I, II, III, serta ruang laboratorium. Sejumlah dokumen dan sarana belajar di dalamnya juga mengalami kerusakan.

 

“Ya rusak semua, kan tertimpa atap yang roboh. Nanti bakal kami pilah, semoga ada yang bisa masih bisa digunakan kembali,” terangnya.

 

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, pihak yang berwenang telah memasang garis polisi, dan saat ini masih menyelidiki penyebab pasti robohnya atap bangunan tersebut.

 

“Ya banyak barang-barang di dalam kelas yang tidak terselamatkan. Kalau terakhir direnovasi, saya kurang paham ya, saya pindah ke sini baru tahun 2019 kemarin soalnya,” terangnya.

TerPopuler