Tjahjo Kumolo Resmikan MPP di Pati

Tjahjo Kumolo Resmikan MPP di Pati

Rabu, 16 Desember 2020, Desember 16, 2020

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo di dampingi Bupati Pati Haryanto dan Forkompinda, resmikan MPP

Kota - Guna mempermudah semua pelayanan perijinan masyarakat, Pemerintah Daerah ( Pemkab ) resmikan Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati, Rabu (16/12/2020).


MPP diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo di dampingi Bupati Pati Haryanto dan Forkompinda.


Tjahjo Kumolo mengatakan, reformasi birokrasi ini jangan hanya dilihat dari aspek fungsional saja, tetapi harus dilihat dari semua aspek. Termasuk didalamnya adalah menjamin proses-proses yang ada, proses perizinan. 


"Inilah saatnya kita membenahi secara fundamental dalam percepatan pelayanan publik kepada masyarakat," ungkapnya. 


Demi kemaslahatan masyarakat dan negara, pelayanan yang cepat dan baik adalah salah satu caranya. Mellaui layanan publik ini, tentnya dapat memudahkan masyarakat. 


"Mana pelayanan yang menbayar, mana yany gratis, ini harus dijelaskan. Kalau semua pelayanan ini bisa terintegrasi, maka pelayanan akan semakin cepat," tegasnya. 


Dirinya berharap, MPP Pati ini bisa terus berkoordinasi dengan pemerintah Jawa Tengah. Sehingga pelayanan perizinan bisa terus bertambah. 


"Daya siang ini harus terus kita pacu. Karena adanya MPP ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi," katanya. 


TerPopuler