Antisipasi Banjir Warga Tunjungrejo Perbaiki Tanggul Lonsor

Antisipasi Banjir Warga Tunjungrejo Perbaiki Tanggul Lonsor

Rabu, 03 Februari 2021, Februari 03, 2021

 


Patiheadline - Pati- Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso perbaikan tanggul longsor. Hal itu lantaran tanggul sungai di desa setempat longsor. Akibatnya, tidak segera di perbaiki air akan meluap jebol tanggul hingga ke pemukiman warga.


Salah seorang warga Subandriyo mengatakan, longsornya tanggul di akibatkan air terlalu deras sehingga tanggul tersebut tidak mampu menahan lajunya air.  Bahkan saat ini warga dan pihak staff perangkat Desa Tunjungrejo memperbaiki tanggul yang longsor biar tidak terjadi jebolnya tanggul.


"Sebelumnya tidak ada masalah. Tegapi karena tanggul sungai longsor, biar airnya kemudiaan tidak terjadi jebolnya tanggul dan tidak masuk ke perkempungan warga," katanya, kamis (4/2/21).


Warga setempat saat ini juga sudah siap siaga untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.


Mengingat sebelum terjadinya air meluap tanggul yang longsor. sehingga, warga setempat dan staff Desa Tunjungrejo berbondong-bondong untuk memperbaiki tanggul yang longsor dan menutup dengan tanah yang sudah di karungi. secepatnya penutupan akan segera di selesaikan dengan adanya air yang sudah surut. 


"Sementara itu,Kepala Desa menyiapkan sejumlah material untuk menutup tanggul yang longsor sudah kami persiapkan bersama dengan staff desa dan warga, kepala Desa Tunjungrejo ikut serta memperbaiki tanggul longsor dan akan terus memantau perkembangan tanggul yang lonsor,"terangnya.


"mengingat musim hujan warga Desa Tunjungrejo tetap waspada dan semoga tidak terjadi apa -apa lah," harapnya.

TerPopuler