Bantu Korban Banjir, Resimen Patifosi Salurkan Sembako

Bantu Korban Banjir, Resimen Patifosi Salurkan Sembako

Senin, 15 Februari 2021, Februari 15, 2021

 

Salah seorang anggota Patifosi saat menyalurkan bantuan kepada petugas  di posko bantuan

Pati - Supporter kesebelasan Persipa dengan nama tenar Resimen Patiposi berempati kepada korban banjir. Senin, (15/2/21). Patifosi Salurkan batuan sembako kepada korban banjir di tiga desa, yaitu; Desa Karangrowo, Mintobasuki dan Kosekan.


Menurut Ketua Umum Resimen Patifosi, Dian Dwi Budianto, bahwa dirinya dan Organisasi Daerah (ORDA) mahasiswa dan organisasi kepemudaan, bersinergi untuk mengadakan bakti sosial kepada warga yang terdampak banjir.


"Saat ini kami, resimen patifosi, Orda mahasiswa dan organisasi kepemudaan melakukan bakti sosial, yaitu, membagikan sembako kepada warga di tiga desa terdampak banjir," kata Dian.


Kerjasama antar organisasi dalam memberikan bantuan disaat terjadi musibah, menurut Dian, merupakan hal yang baik. Pasalnya, kerjasama tersebut dinilai olehnya dapat menumbuhkan kepedulian sesama dan menguatkan rasa cinta dan banga terhadap kota kelahiran.


"Sebagai pemuda, sudah sepatutnya kita bersinergi ke arah yang positif. Bukan hanya soal eksistensi organisasi, tapi juga soal empati. Bersama kita bergerak dalam satu tujuan, tentang kepedulian terhadap kota kelahiran," lanjut Dian.


Adapun bantuan yang disalurkan berupa, 8 karung beras, 5 dus minyak goreng berukuran 500 ml, 1 dus minyak goreng 1 liter dan mie instan sebanyak 21 kardus. (Wr-pth)


TerPopuler